ADVERTISEMENT

Lurah Nambo Jaya Kota Tangerang 'Geruduk' Rumah Warga; 150 Orang Divaksin dan 19 Bayi Diimunisasi Secara Door to Door

Selasa, 2 November 2021 04:30 WIB

Share
Pemberian dosis vaksin dan imunisasi bayi secara door to door. (Foto/Poskota.co.id/Iqbal)
Pemberian dosis vaksin dan imunisasi bayi secara door to door. (Foto/Poskota.co.id/Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota Tangerang mulai melakukan upaya door to door dalam memberikan dosis vaksin kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk memberi pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat Kota Tangerang, juga untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal.

Lurah Nambo Jaya, Samsul Rais mengatakan bahwa vaksinasi door to door ini dilakukan untuk menjemput warga yang belum divaksinasi.

Saat ini, 91.88% warga Nambo Jaya sudah tervaksinasi dan 8% sisanya diselesaikan hari ini.

“Saat ini, kami sedang melaksanakan vaksinai door to door dan ada juga sentra vaksinasi di aula Kantor Kelurahan Nambo Jaya. Saya mengundang kurang lebih 131 warga yang belum divaksin untuk datang divaksin ke kelurahan. Kalau ternyata tidak datang, langsung kita jemput ke rumah divaksin langsung kalau tidak ada masalah kesehatan,” ungkapnya saat memantau pelaksanaan vaksin door to door, Senin (1/11/2021).

Sementara itu Kepala Puskesmas Pabuaran Tumpeng, drg. Sri Nurdjunaida menjelaskan bahwa selain vaksin yang dilakukan secaara door to door, ada juga imunisasi yang dilaksanakan secara bersamaan.

Ini dilakukan karena banyak masyarakat yang masih takut membawa bayinya untuk mendapatkan imunisasi. 

“Kami menyusur ke rumah-rumah juga untuk memberikan imunisasi dasar lengkap. Mungkin selama pandemi para orang tua masih takut untuk membawa anaknya ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi. Untuk imunisasi ada 19 anak, dan vaksinasi ada sekitar 150 orang di sentra vaksinasi dan ODGJ sebanyak empat orang saat vaksinasi door to door,” jelasnya. 

Sri berharap, masyarakat Kota Tangerang untuk segera mevaksinasi diri jika belum tervaksinasi.

Karena, ini merupakan salah satu cara untuk menjaga dan meningkatakan kekebalan diri sendiri, keluarga dan juga orang lain.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT