Antisipasi Banjir, Pemkot Jakut Siagakan Pompa dan Maksimalkan Gerebek Lumpur

Selasa, 2 November 2021 10:45 WIB

Share
Rumah Pompa Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. (yono)
Rumah Pompa Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. (yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) siagakan Pompa Mobile dan Pompa Stasioner untuk mengantisipasi banjir saat musim penghujan Menghadapi musim hujan.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Juaini memastikan saat pompa mobile maupun stasioner di wilayahnya dapat berfungsi dengan baik.

Mantan Kepala Dinas Sumber Daya Air tersebut meminta jajarannya untuk rutin melakukan monitoring kondisi pompa di sejumlah lokasi. 

"Seperti kita ketahui musim hujan sudah mulai datang sehingga segala sesuatunya harus dipersiapkan secara matang. Dengan begitu saat hujan datang pompa-pompa itu bisa berfungsi dengan baik," ungkap Juaini, Selasa (2/11/2021). 

Juaini berharap kesiapan petugas di lapangan yang mengoprerasikan pompa disejumlah lokasi, dapat siaga selama 24 jam untuk mengantisipasi banjir.

Juaini memprediksi musim hujan berlangsung pada Desember mendatang.

Selain menyiagakan Pompa Mobile maupun Stasioner, pihaknya juga memaksimalkan kegiatan gerebek lumpur pada saluran air mikro, makro, sungai maupun waduk.

"Tentunya harapan kita semua adalah Jakarta Utara aman dari genangan maupun bencana banjir. Oleh karena itu, kita persiapkan antisipasi penanganan genangan sejak dini," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Jakarta Utara juga menerjunkan 20 unit Pompa Mobile untuk berpatroli ke titik jalan rawan genangan pasca hujan lebat turun.

Koordinator Mobile Pompa Sudin SDA Kota Jakarta Utara, Yahya menjelaskan 20 mobile pompa yang disiagakan memiliki kapasitas yang berbeda.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar