ADVERTISEMENT

Wali Kota Tangerang Buka Seminar Kebangsaan Tegaskan Pancasila Wujudkan Hidup Berdampingan dan Saling Menghormati

Minggu, 31 Oktober 2021 18:49 WIB

Share
Wali Kota Tangerang saat menghadiri acara seminar kebangsaan. (iqbal)
Wali Kota Tangerang saat menghadiri acara seminar kebangsaan. (iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah membuka secara resmi acara Seminar Nasional Diskusi Kebangsaan dengan bertemakan Membangun Karakter Kebangsaan Menghadapi Ancaman Ideologi Trans Nasional yang diusung oleh Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama Kota Tangerang bertempat di Auditorium STISNU Nusantara Tangerang, Cikokol Minggu (31/10/21).

Arief mengaku mengapresiasi kepada STISNU yang telah menggelar seminar kebangsaan dalam memperingati Hari Santri 2021 guna memperluas wawasan berbangsa dan bernegara yang baik dengan menjunjung tinggi Pancasila.

"Kita sepakat bahwa Ideologi Bangsa hanya untuk Pancasila dan Pancasila inilah yang telah mewujudkan kita untuk bisa saling menghargai dan saling menghormati hidup berdampingan bersama-sama" ucap Arief.

Arief menuturkan bahwa melaui seminar ini, dapat menjaga kedamaian yang sudah dinikmati oleh semua warga masyarakat Kota Tangerang termasuk saudara-saudara sebangsa dan setanah air dari hal yang merugikan yang dapat menghancurkan Bangsa dan Negara.

"Mudah-mudahan masyarakat Kota Tangerang bisa terus waspada karena begitu banyak kepentingan-kepentingan lain yang tidak menginginkan kita semua bisa kondusif, bukan saja perekonomian tapi juga aktivitas sosial budaya masyarakat ini juga harus kita jaga dan jalin bersama," jelasnya.

"Maka nilai - nilai Bhineka Tunggal Ika itu sudah dirumuskan untuk menjadi pedoman kita untuk berbangsa dan bertanah air melalui Ideologi Pancasila," tuturnya

Arief berharap dengan mempelajari segala bentuk-bentuk intrik kepentingan dalam berbangsa dan bernegara Ideologi Pancasila tetap kokoh berdiri mempersatukan kita semua.

"Semoga dedikasi akademisi STISNU Nusantara senantiasa membawa kemajuan dan keberkahan bagi Kota tangerang yang kita cintai," pungkasnya. (muhammad iqbal)

ADVERTISEMENT

Editor: Sumiyati
Contributor: Muhammad Iqbal
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT