ADVERTISEMENT

Relawan PMI Kota Tangerang bersama Kelurahan Belendung Gencarkan Penanaman TOGA

Minggu, 31 Oktober 2021 18:29 WIB

Share
Penanaman Pohon obat. (iqbal)
Penanaman Pohon obat. (iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Relawan PMI Kota Tangerang bersama dengan Kelurahan Belendung tanam ratusan pohon Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Penanaman ini dilakukan dalam rangka PROKLIM (Program Kampung Iklim) di RT04 Kelurahan Belendung KecamatanBenda Kota Tangerang.

Kegiatan Proklim ini merupakan program pemerintah Kota Tangerang yang diadakan di 115 RW se Kota Tangerang pada tahun 2021 yang dibina oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang  untuk program PROKLIM.

"Kegiatan ini sebagai bentuk untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai perubahan iklim dan dampaknya sehingga masyarakat mau melakukan aksi nyata untuk menghadapinya. Salah satu kegiatannya adalah  penanaman tumbuhan yg menghasilkan dan bermanfaat seperti TOGA, pohon buah, dan sayuran melaui media pot tanaman," kata Hazbullah Pengurus PMI Kota Tangerang, Minggu (31/10/2021).

Sibat PMI, kata dia, melakukan penanaman tanaman obat sebanyak 150 pohon yang di sebarkan di beberapa titik yang ada di RT 04.

Sementara itu Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah juga mengapresiasi kegiatan tersebut karena menurut dia kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan bisa membantu warga atau lingkungan tersebut sadar akan pentingnya penghijauan di wilayah.

"Saat ini kita dapat mengamati perubahan iklim dengan adanya perubahan pola, intensitas atau pergeseran parameter utama iklim seperti curah hujan, suhu, kelembapan, angin, tutupan awan dan penguapan," jelasnya.

Oman mengaku perubahan iklim dapat memberi dampak pada ekosistem dan manusia di seluruh dunia. Kesehatan manusia, keamanan pangan, dan pembangunan ekonomi adalah beberapa dampak yang dapat terjadi karena perubahan iklim ini.

"Oleh karena itu, diperlukan adanya upaya adaptasi dan mitigasi guna menghindari bencana dan kerugian yang lebih parah akibat terjadinya perubahan iklim. Adaptasi perubahan iklim adalah upaya untuk meningkatkan kemampuan dalam menyesuaikan diri terhadap dampak perubahan iklim," tukasnya. (muhammad iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT