Peduli Dapil, Anggota DPD Hasan Basri Serahkan Bantuan Kebutuhan Pokok ke Korban Kebakaran di Tarakan Kaltara

Sabtu, 30 Oktober 2021 16:02 WIB

Share
 Hasan Basri menyempatkan diri bercengkrama guna menghibur para korban kebakaran. (ist)
 Hasan Basri menyempatkan diri bercengkrama guna menghibur para korban kebakaran. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota DPD Hasan Basri turut prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa sejumlah warga di Kelurahan Sebengkok, Kabupaten Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara),  pada 26 Oktober 2021.  Ia memberikan bantuan ini sebagai rasa peduli dapil (Dapil).

Kebakaran yang menghanguskan 38 rumah di belakang RT 03 Kelurahan Sebengkok, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), kembali menjadi perhatian Hasan Basri.

"Sudah menjadi kewajiban kami sebagai wakil rakyat untuk hadir di tengah-tengah masyarakat saat adanya musibah," ujar Hasan Basri, Sabtu (30/10/2021).

Selama berada di lokasi kebakaran dan posko sementara, Hasan Basri menyempatkan diri bercengkrama guna menghibur para korban kebakaran.

Selain itu, Pimpinan PURT DPR asal Kalimantan Utara juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa uang tunai serta kebutuhan pokok lainnya.

Pria yang juga Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kaltara ini mengakui bantuan tersebut tidak seberapa nilainya dibandingkan kerugian yang dialami warga terdampak kebakaran.

Akan tetapi, Hasan Basri berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban dan menghibur warga terdampak kebakaran. 

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Dimana kami hadir di setiap masalah yang menimpa masyarakat," katanya.

"Walaupun mungkin nilainya sangat kecil yang kami berikan, tidak sesuai yang diharapkan, tapi paling tidak ini adalah bentuk kepedulian saya sebagai warga Kaltara sekaligus sebagai anggota DPD perwakilan Kaltara," ujar Hasan Basri.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kaltara menyampaikan musibah seperti ini tidak terjadi lagi. Ia juga merespon positif kesigapan Pemadam Kebakaran sehingga api dapat diatasi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar