ADVERTISEMENT

Ada Tiga Gerbong Kereta LRT yang Bakal Dievakuasi Akibat Tabrakan di Rel Layang Sekitar Tol Jagorawi

Sabtu, 30 Oktober 2021 11:49 WIB

Share
LRT Cibubur tabrakan di ruas Munjul Jakarta Timur. (Foto/tangkapanlayar@jakarta.terkini)
LRT Cibubur tabrakan di ruas Munjul Jakarta Timur. (Foto/[email protected])

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID – Sebanyak tiga gerbong kereta LRT Jabodebek akan dievakuasi selepas mengalami kecelakaan pada Senin (25/10/2021) siang di rel layang sekitar Kilometer 12 Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur.

Senior Manager PKBL, CSR & Relationship PT INKA, Bambang Ramadhiarto menyampaikan tiga gerbong yang dievakuasi di antaranya satu gerbong dari rangkaian kereta nomor 29 dan dua gerbong dari rangkaian kereta nomor 20.

"Trainset (rangkaian kereta) nomor 29 itu satu kereta (gerbong), yang rangkaian nomor 20, dua kereta (gerbong), yang menabrak itu yang 29," ucapnya kala dihubungi Poskota.co.id, Sabtu (30/10/2021).

Nantinya, ketiga gerbong kereta LRT yang rusak tersebut bakal dibawa ke PT INKA yang berlokasi di Madiun, Jawa Timur. Di sana, gerbong LRT  bakal diperbaiki.

Sementara itu, General Manager Technology PT INKA, Hery Presetya menuturkan jika proses evakuasi rangkaian kereta yang berada di rel layang bersinggungan Kilometer 13 dan 12 ruas Tol Jagorawi arah Jakarta itu berlangsung kurang lebih lima hari.

"Evakuasi trainset (rangkaian kereta) akan berlangsung efektif kurang lebih lima hari, mulai hari Jumat-Sabtu tanggal 29-30 Oktober 2021 dan Senin-Rabu tanggal 1-3 November 2021, setiap pukul 22.00 – 04.00 WIB," ungkapnya.

Kendati proses evakuasi sudah berlangsung Jumat (29/10) tadi malam hingga Sabtu (30/10) dini hari, Bambang belum dapat memastikan berapa gerbong kereta yang diangkut pada proses evakuasi semalam.

Sebelumnya dikabarkan, guna memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan Tol Jagorawi, PT INKA berkoordinasi dengan Jasamarga Metropolitan Tollroad serta pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas.

Hal tersebut seiring dengan adanya proses evakuasi rangkaian kereta LRT yang sebelumnya mengalami kecelakaan pada Senin (25/10/2021) siang.

Proses evakuasi rangkaian kereta LRT itu berlangsung kurang lebih lima hari, mulai hari Jumat-Sabtu tanggal 29-30 Oktober 2021dan Senin-Rabu tanggal 1-3 November 2021, setiap pukul 22.00 – 04.00 WIB.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT