ADVERTISEMENT

Terget Raih Predikat WBK dan WBBM, Kanwil  BPN Banten Evaluasi Pembangunan ZI

Kamis, 28 Oktober 2021 11:40 WIB

Share
Evaluasi pembangunan Zona Integritas di Kanwil BPN Banten untuk raih predikat WBK dan WBBM dari KemnePANRB. (Foto/kanwilbpnbanten)
Evaluasi pembangunan Zona Integritas di Kanwil BPN Banten untuk raih predikat WBK dan WBBM dari KemnePANRB. (Foto/kanwilbpnbanten)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Mengusung tema “Dengan Semangat Bangga Melayani Bangsa, Optimisme Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten menuju WBK/WBBM”, Kantor Wilayah Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten, melakukan evaluasi penerapan pembangunan Zona Integritas (ZI) pada, di salah satu hotel di Serpong, Tangerang Selatan baru-baru ini.

Acara ini untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemnePANRB).

Sebagai saalah satu narasumber dalam acara ini, Elijas B. Tjahajadi yang merupakan Kepala Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan, upaya membangun ZI pada Kantor Pertanahan Kota Bandung pada tahun 2018 Kantor Pertanahan Kota Bandung berhasil meraih predikat WBK.

 

Elijas mengatakan, seluruh jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten harus membangun chemistry, memberikan layanan sesuai SOP (Standard Operating Procedur) dan melakukan maintenance dengan baik serta memiliki inovasi-inovasi yang luar biasa yang tentunya masuk dalam 6 komponen pengungkit pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

“Skala prioritas, bagaimana menciptakan chemistry yang benar di antara seluruh jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, seluruh tim kelompok kerja harus bekerja sama untuk menggerakkan,” ujar Elijas.

Sementara Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya menjelaskan, bahwa pembangunan ZI menuju WBK/WBBM merupakan target Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan saat ini dilakukan perbaikan-perbaikan.

Perbaikan tersebut mulai dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), integrasi sistem teknologi informasi, penyampaian data dan informasi.

”Target kami pada tahun ini bisa meraih predikat WBK dan WBBM dengan melakukan berbagai inovasi layanan yang memudahkan masyarakat secara trasparan, cepat dan modern,” ujar Rudi.

Selain diikuti oleh kalangan internal, kegiatan ini juga dihadiri oleh narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Etika Mahaputri dan Dyna Florita.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Reza Permana
Contributor: Predikat Wilayah Bebas Korupsi,  Predikat Wilayah Bebas Bersih Melayani, Kementerian Pendayagunaan A
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT