Sirkuit Formula1, Setelah Mandalika, Indonesia Bikin Lagi Sirkuit di Kawasan Bintan, Batam, Target Selesai 2023

Rabu, 27 Oktober 2021 11:31 WIB

Share
IMI bersama para investor bakalan bangun sirkuit Formula1, setelah Mandalika, Indonesia bikin lagi sirkuit di Kawasan Bintan, Batam, target selesai 2023. (Foto/imi)
IMI bersama para investor bakalan bangun sirkuit Formula1, setelah Mandalika, Indonesia bikin lagi sirkuit di Kawasan Bintan, Batam, target selesai 2023. (Foto/imi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – IMI bersama para investor bakalan bangun sirkuit Formula1, setelah Mandalika, Indonesia bikin lagi sirkuit di Kawasan Bintan, Batam, target selesai 2023.

Dengan demikian Indonesia bakal punya satu lagi sirkuit bertaraf Internasional.

Sirkuit yang akan segera dibangun di kawasan Bintan Motorsport, Batam ini nantinya dapat gunakan untuk ajang balapan Formula1 serta MotoGP.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, bahwa IMI bersama para investor, didukung konsultan ternama Populous, sedang mengembangkan kawasan Bintan Motorsport.

Dilansir Poskota.co.id dari halaman facebook IMI, proyek ini memanfaatkan luas lahan sekitar 500 hektar di kawasan Bintan, Batam.

Masterplan pembangunan Bintan Motorsport akan terbagi dalam lima zona, yakni, fast zone (race circuit), water sport zone, residential zone, mixed used zone, dan eco zone.

"Populous merupakan konsultan internasional yang telah banyak mendesign arena motorsport. Antara lain, Silverstone Circuit, Alabama Motorsports Park Circuit, Dubai Autodrome and Business Park, Iceland Motopark, The Circuit of Wales, hingga The London Grand Prix. Termasuk juga mendesign Sirkuit Internasional Mandalika," ujar Bamsoet.

“Konsultan Populous yang hadir antara lain Andrew James dan Indra Bastian,” tambahnya.

Bamsoet juga menjelaskan, pembangunan fast zone (race circuit) yang memanfaatkan lahan sekitar 200 hektar, ditargetkan selesai pada tahun 2023.

Bisa digunakan untuk menggelar Formula 1 hingga MotoGP, selain track berkelas internasional, didukung panorama alam yang indah.

Halaman