ADVERTISEMENT

Grab dan Viar Kian Lebarkan Sayapnya di Jawa Tengah, 1.500 Unit Motor Listrik Bakal Berseliweran di Semarang

Rabu, 27 Oktober 2021 01:32 WIB

Share
Grab dan Viar akan menghijaukan kota Semarang dengan moda transportasi motor listrik yang akan ditawarkan Grab. (Foto/Grab)
Grab dan Viar akan menghijaukan kota Semarang dengan moda transportasi motor listrik yang akan ditawarkan Grab. (Foto/Grab)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Kerja sama Grab dan Viar kini kian melebarkan sayapnya di Jawa Tengah. Kini, mereka akan menyebar 1.500 unit motor listrik di Semarang.

Grab, salah satu aplikasi terkemuka di Asia Tenggara, melanjutkan inisiatif #LangkahHijau melalui kerja sama dengan produsen kendaraan listrik lokal Viar Motor Indonesia, melakukan serah terima 1.500 motor listrik di Kota Semarang.

Hal ini, sejalan dengan target pemerintah untuk menghadirkan 2 juta unit EV (Electric Vehicle) pada tahun 2025 dan pelestarian lingkungan hidup dengan pengurangan emisi karbon.

Peresmian kerja sama pada kali ini melalui penyerahan kendaraan listrik secara simbolik yang dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Arifin Tasrif dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Seluruh kendaraan listrik nantinya akan digunakan oleh mitra pengemudi GrabBike dan mitra pengantaran Grab di Kota Semarang.

Viar juga telah melakukan investasi kepada unit bisnis GrabWheels sebagai bagian dari dukungan terhadap ekosistem kendaraan berbasis listrik di Indonesia.

“Kami sangat bangga hari ini dapat memperluas inisiatif #LangkahHijau serta turut membantu pemerintah untuk menggalakkan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia dengan berkolaborasi bersama VIAR, yang merupakan salah satu produsen kendaraan berbasis listrik lokal,” ujar Ridzki Kramadibrata, selaku President of Grab Indonesia pada keterangan resminya.

“Bahkan semangat kolaborasi ini kami lanjutkan dengan menyiapkan 6.020 kendaraan listrik yang akan siap didistribusikan hingga akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

“Di kesempatan yang berbahagia ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah, juga mitra yang telah membantu kami dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik sebagai salah satu solusi bagi masyarakat dalam bertransportasi lebih efisien dan juga ramah lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, turut mendukung kolaborasi antara Grab dan VIAR dalam menghadirkan 1.500 unit kendaraan listrik.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT