ADVERTISEMENT

Gantikan Jokowi, Habib Rizieq dan Ulama Sudah Restui Anies Baswedan jadi Capres 2024? Cek Fakanya

Rabu, 27 Oktober 2021 19:54 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto: yono)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto: yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beredar kabar jika Habib Rizieq sudah merestui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan jadi capres 2024 mendatang.

Kabar itu juga menyebut jika tak hanya Habib Rizieq saja yang telah merestui, melainkan juga para ulama di Indoenesia juga berharap Anies bisa menggantikan Jokowi di Pilpres mendatang.

Informasi tersebut heboh buat geger masyarakat usai diunggah oleh kanal YouTube Gajah Mada TV, pada Selasa (19/10/2021).

Unggahan video itu berjudul "SAH! HABIB RIZIEQ BERSAMA PARA ULAMA & UMAT ISLAM RESTUI ANIES BASWEDAN CAPRES 2024 GANTIKAN JOKOWI!" tulisnya.

Tak hanya judul, unggahan itu juga terdapat thumbnail, dengan narasi "UNDANGAN DEKLARASI DUKUNG KAHMI UNTUK CALON PRESIDEN ANIES BASWEDAN SAH! HABIB RIZIEQ BERSAMA PARA ULAMA & UMAT ISLAM RESTUI ANIES BASWEDAN CAPRES 2024 GANTIKAN JOKOWI," tulis narasi pada thumbnail video.

Lantas benarkah klaim yang menyebut jika Habib Rizieq dan ulama di Indonesia sudah merestui Anies Baswedan sebagai capres 2024?

Setelah ditelusuri, nyatanya tidak ada informasi resmi dan valid terkait klaim tersebut. Dalam video hanya terdapat cuplikan video wawancara mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Jadi bisa dipastikan informasi yang disampaikan merupakan konten yang tidak benar atau masuk dalam kategori hoaks.

Sebelumnya, beredar kabar juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto kabarnya ikut membantu eks Imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk bebas.

Tak hanya itu, kabar lain juga menyebut jika Prabowo Subianto menyebut jika Habib Rizieq tak bersalah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT