Pasca Begal Habisi Pelajar SMK Depok, Kapolres Metro Depok Petakan Lokasi Rawan Kajahatan dan Tingkatkan Patroli 

Rabu, 27 Oktober 2021 16:41 WIB

Share
Kapolres Metro Depok Kombes, Imran Edwin Siregar (kanan) didampingi Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj. (Foto/angga) 
Kapolres Metro Depok Kombes, Imran Edwin Siregar (kanan) didampingi Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj. (Foto/angga) 

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kawanan begal yang sedang marak terjadi di beberapa wilayah termasuk Depok hingga ada korban meninggal dunia, aparat kepolisian Polres Metro Depok berupaya melakukan penanganan dengan peningkatan patroli.

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan antisipasi kejadian kejahatan jalanan atau street crime patroli akan ditingkatkan.

"Salah satunya meningkatkan patroli di titik dan jam rawan yang dilakukan setiap personil masing-masing Polsek, sehingga membuat para pelaku berpikir dua kali jika akan melancarkan aksinya," ujarnya kepada Poskota usai dikonfirmasi, Rabu (27/10) 2021).

Selain itu Kombes Imran mengungkapkan setiap Kapolsek di jajarannya dapat memetakan titik lokasi rawan kejahatan terutama begal untuk di patroli rutin.

 

"Patroli biru yang dilakukan anggota di titik-titik rawan ini diharapkan dapat mengurangi niat para pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya jika ketemu di jalan," katanya.

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Polres Metro Depok ini menghimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah maupun nongkrong di pinggir jalan hingga larut malam dapat memancing pelaku berbuat kejahatan.

"Jika mau keluar malam hari naik motor dapat ditemani berdua tidak sendiri selain itu juga tidak main atau nongkrong di pinggir jalan antisipasi hal tidak diinginkan sehingga dapat menimbulkan niat untuk berbuat kejahatan," tutupnya.

 

Tonton juga video "Kos-kosan Markas Penagihan Pinjol Digerebek Polisi, 4 Orang Ditangkap". (youtube/poskota tv)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar