ADVERTISEMENT

PUT VIII Bank Banten Lampaui Target, Kepercayaan Investor Semakin Tinggi

Selasa, 26 Oktober 2021 23:24 WIB

Share
Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin. (foto: ist) 
Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin. (foto: ist) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Hasil perolehan dana publik dari Penawaran Umum Terbatas (PUT) VII melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue yang dilakukan PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten/BEKS) melampaui target dengan capaian 115 persen.

Hal itu membuktikan bahwa kondisi kinerja Bank Banten saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya dengan mendapat kepercayaan dari para investor yang melampaui batas yang telah ditargetkan.

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin mengatakan PUT VII yang dilaksanakan sejak tanggal 14-21 Oktober 2021 itu berhasil meraup pendanaan hingga Rp696 Miliar. 

"Capaian ini jauh melampaui catatan PUT VI senilai Rp320,5 milliar," katanya, Selasa (26/10/2021).

Agus menambahkan, selain melampaui catatan PUT VI, pada PUT VII ini juga perseroan berhasil menghimpun dana melampaui target yang dicanangkan di Rencana Bisnis Bank (RBB) Bank Banten, yakni sebesar Rp600 milliar.

“Hal ini memotivasi kami untuk terus memacu kinerja perseroan agar dapat meraih laba dan memberikan dampak terhadap pembangunan ekonomi Banten," kata Agus. 

Dana yang diperoleh, lanjut Agus, akan digunakan untuk penyaluran kredit sekitar 65% serta penguatan struktur keuangan perseroan sekitar 35%.

“Kami berterima kasih kepada semua investor yang mempercayakan dananya kepada Bank Banten. Ada banyak sekali potential investor yang tertarik menjadi pemegang saham kami, namun karena keterbatasan waktu sehingga belum semuanya dapat melakukan pembelian saham. Akan tetapi, insya Allah dapat turut memiliki Bank Banten melalui PUT selanjutnya,” pungkas Agus.

Sebelumnya Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim, telah memberikan dukungan langsung kepada manajemen perseroan, dukungan dan supporting sepenuhnya. 

"Dihimbau juga kepada investor, mari kita bersama-sama membangun Bank Banten. Tapi yang jelas provinsi Banten selalu berada bersama dengan Bank Banten, untuk memajukan bank yang kita cintai ini," tuturnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT