Pemutakhiran Teknologi, PDAM Kota Depok Terapkan Layanan Terbaru di Era Digital dengan Gunakan 'Scan Barcode' 

Selasa 26 Okt 2021, 23:00 WIB
Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ade Dikdik Isnandar (angga)

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ade Dikdik Isnandar (angga)

DEPOK, POSKOTA.CO ID - PDAM Kota Depok mengubah pelayanan bagi pelanggan di era digital dengan mempergunakan pemutakhiran teknologi dengan menggunakan scan barcode.

Menurut Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ade Dikdik Isnandar, mengatakan dalam pemuktahiran data, pihaknya menerapkan layanan terbaru PDAM di era digital.

"Untuk mempermudah layanan pelanggan di era digital sekarang ini, berbagi informasi semakin mudah dalam penerapan teknologi.Pemanfaatan teknologi juga dilakukan oleh PDAM dengan melakukan pemutakhiran data melalui Scan Barcode," ujarnya dalam keterangan pers didapatkan Poskota, Selasa (26/10/2021)  sore.
Langkah pemutakhiran data ini, lanjut Isnandar, untuk memastikan efektivitas setiap program dan kebijakan yang dikembangkan oleh PDAM Tirta Asasta, baik dari segi esensi program maupun penyediaan program dan informasi di PDAM.

"Pemutakhiran data ini mulai disosialisasikan Oktober 2021. Melalui postcard yang didistribusikan oleh petugas meteran, serta melalui formulir online, yang dapat diakses melalui barcode yang diinformasikan pada saluran interaksi PDAM dengan pelanggan, misal seperti website, Instagram, Twitter dan Facebook PDAM," ungkapnya.

Adanya pencatatan bulanan di PDAM Tirta Asasta yang dilakukan oleh petugas sekaligus juga mencatat kondisi yang selalu terjadi. Pembaca meter digunakan untuk merekam data bagi pelanggan yang tidak memiliki akses ke formulir online.

"Selain itu memudahkan pelanggan, kami juga menyediakan form pengisian data dengan barcode, untuk memudahkan akses ke form cukup scan barcode pada smartphone atau melalui aplikasi scanner agar pelanggan dapat mengisi data secara online," tuturnya.

Isnandar berharap, pelanggan dapat berpartisipasi dalam program pemutakhiran data ini untuk membantu PDAM meningkatkan layanan pelanggan di masa mendatang. (angga/PKL02

Berita Terkait

Jalan Raya Sawangan Langganan Macet

Rabu 27 Okt 2021, 07:30 WIB
undefined

News Update