Mantap! Kapolresta Tangerang Diganjar Penghargaan Ini dari Komisi Nasional Perlindungan Anak

Selasa, 26 Oktober 2021 17:07 WIB

Share
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat menerima penghargaan. (foto: humas polresta tangerang)
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat menerima penghargaan. (foto: humas polresta tangerang)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro diganjar penghargaan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak.

Penghargaan diberikan atas dedikasi dan respons cepat Polresta Tangerang dalam penanganan kasus yang melibatkan anak di bawah umur. Penghargaan atas dedikasi serupa juga diberikan oleh Polisi Selebriti.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait di Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak.

"Alhamdulillah, hari ini kami menerima penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas penanganan beberapa kasus yang melibatkan anak di bawah umur," kata Wahyu, Selasa (26/10/2021).

Untuk penghargaan yang didapatkan, kata Wahyu akan dijadikan motivasi untuk terus menguatkan berbagai upaya dalam melindungi anak dari berbagai ancaman kekerasan. 

Wahyu menjelaskan, selama periode tahun 2020-2021, Polresta Tangerang menerima beberapa laporan kasus kekerasan terhadap anak yang terdiri dari kasus perkosaan terhadap anak di bawah umur, kasus perundungan seksual terhadap anak di bawah umur, dan kasus penganiayaan anak terhadap anak di bawah umur.

"Dari laporan yang masuk, kami tangani dengan respons cepat, humanis, penuh dedikasi, dan berpedoman pada hak-hak anak," terangnya.

Wahyu pun mengajak jajaran Polresta Tangerang Polda Banten untuk terus menguatkan upaya perlindungan terhadap anak.

 

Tonton juga video “Seorang Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tuanya serta Saudara Kandungnya”. (youtube/poskota tv)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar