ADVERTISEMENT

Maafkan Pelaku Pencurian Kotak Amal, Pihak Masjid Tidak Membuat Laporan ke Polisi

Selasa, 26 Oktober 2021 18:24 WIB

Share
Pelaku pencurian kotak amal masjid Al-Islah terekam CCTV saat beraksi. (Foto/tangkapanlayarcctv) 
Pelaku pencurian kotak amal masjid Al-Islah terekam CCTV saat beraksi. (Foto/tangkapanlayarcctv) 

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di masjid Al-Islah di Jalan Jati 6, kelurahan Baktijaya, kecamatan Sukmajaya, kota Depok pada, Sabtu (23/10/2021) lalu.

Namun aksi pencurian ini tidak dilaporkan pada yang berwajib karena pihak mesjid memaafkan pelaku.

Berdasarkan keterangan marbot masjid Slamet,61, kejadian pencurian kotak amal ini bukan pertama kalinya terjadi di masjid Al - Islah.

"Pencurian kotak amal sudah sering terjadi, baru-baru ini dilakukan pemasangan CCTV, tujuannya adalah untuk mencegah kejadian pencurian," tutur Slamet kepada Posakota saat dijumpai di masjid, Selasa (26/10/2021) siang.

Walaupun telah dipasang kamera CCTV ternyata tidak memberi jera kepada pelaku untuk melancarkan aksinya.

Pelaku pencurian tertangkap kamera CCTV pada pukul 10.00 WIB, pelaku terlihat keliling masjid untuk mengecek keadaan sekitar, dan kejadian pencurian berbarengan dengan kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh warga.

"Saya jam 12.30 WIB ke masjid, kotak amal sudah di belakang mimbar dalam keadaan pecah, melihat kotak amal rusak saya pikir memang sudah rusak dan dipindahkan oleh ketua DKM, baru pas besoknya setelah mengkonfirmasi ternyata bukan ketua DKM yang memindahkan ternyata ada aksi pencurian," ungkapnya.

Selain itu, menurut Slamet uang yang berhasil di ambil oleh pelaku sekitar berjumlah Rp300 ribu rupiah, dan di dalam kotak amal hanya tersisa uang senilai Rp64 ribu rupiah.

"Sementara ini pihak DKM belum akan memproses kasus ini ke jalur hukum tetapi diselesaikan secara kekeluargaan terlebih dahulu lantaran takut pelaku warga sekitar yang berhasil kabur dengan membawa uang kotak amal," tuturnya.

Berdasarkan rekaman kemera CCTV, ciri-ciri pelaku adalah seorang laki-laki, memiliki tubuh kurus dan tinggi, mengenakan baju berwarna merah serta memakai topi berwarna hitam.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT