Formula1, Hamilton Akui Salah Strategi di GP Amerika Hadapi Verstapen 

Selasa, 26 Oktober 2021 11:51 WIB

Share
Lewis Hamilton akui salah strategi dalam hadapi Max Verstappen di Formula1 seri Amerika.(Foto/mercedesamgf1.com)
Lewis Hamilton akui salah strategi dalam hadapi Max Verstappen di Formula1 seri Amerika.(Foto/mercedesamgf1.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Lewis Hamilton harus puas finish di posisi 2 pada balap Formula 1 GP Amerika yang berlangsung di Circuit Of The Americ (COTA), Minggu 24 Oktober 2021 kemarin.

Pembalap Mercedes AMG Petronas Formula One Racing ini merasa tidak cukup cepat untuk mengalahkan rivalnya saat ini di Klasemen juara sementara, yaitu Max Verstapen dari tim Red Bull Racing.

Hamilton akui salah strategi hadapi Vestappen pada seri kali ini sehingga gagal untuk merebut posisi teratas klasmen sementara musin 2021.

“Kami memulai dengan baik dan mampu memimpin di pada awal balapan, tetapi kita bisa melihat betapa mudahnya Max bertahan di belakang saya,” ungkap Hamilton.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa kami melakukan kesalahan. Kami menjalani dengan baik dan pit stop yang bagus. Tapi strategi kemenangan kali ini itu tidak cukup bagus untuk melawan Max dan hal ini membuktikan kalau sebenarnya melakukan sebuah,” jelasnya.

Saat balapan berlangsung persaingan ketat antara Verstapen dengan Hamilton sudah mulai panas sejak lap awal.

Vestapen yang start dari pole position langsung dibayangi oleh pembalap Mercedes AMG Petronas Formula One Team tersebut.

Hamilton bahkan sempat mengambil alih jalannya balap pada lap kedua selepas tikungan pertama.

Stategi Verstapen untuk masuk pit pada lap ke-10 ternyata membuahkan hasil, dia mampu mengejar ketertinggalannya pada lap ke-14.

Sedangkan Hamilton baru masuk pit di lap 14 saat dilewati oleh Verstapen.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar