ADVERTISEMENT

Trauma, Masinis Korban Kecelakaan LRT di Cibubur Mengalami Luka​​​​​​​ Serta Lakukan Pemulihan Mental

Senin, 25 Oktober 2021 18:41 WIB

Share
Kondisi LRT yang mengalami kecelakaan di lintasan rel sekitar Kilometer 12 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). (Foto/tangkapanlayar@jakarta.terkini)
Kondisi LRT yang mengalami kecelakaan di lintasan rel sekitar Kilometer 12 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). (Foto/[email protected])

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terdapat satu korban dalam kecelakaan kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) di lintasan rel sekitar Kilometer 12 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, pada Senin (25/10/2021) siang.

Korban tersebut merupakan seorang masinis dari PT INKA.

Masinis korban kecelakaan LRT di Cibubur mengalami luka serta lakukan pemulihan mental.

Menurut General Manager Sekretaris Perusahaan PT INKA, Puguh Dwi Tjahjono, menjelaskan jika masinis tersebut mengalami trauma dan kini masih dalam tahap pemulihan.

"Kondisi masinis masih trauma dan dalam tahap pemulihan mental," katanya kala dikonfirmasi, Senin (25/10/2021).

Masih dengan Puguh, penyebab kecelakaan dan dampaknya seperti kerusakan gerbong saat ini masih diselidiki oleh pihak PT INKA, selaku pengelola LRT.

"Kerusakan gerbong masih dalam investigasi," ucapnya.

Sebelumnya dikabarkan, pihak pengelola LRT, PT. INKA menyampaikan kronologis terjadinya kecelakaan kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek di lintasan rel sekitar Kilometer 12 Tol Jagorawi, Jakarta Timur pada Senin (25/10/2021) siang.

SM PKBL, CSR & Relationship PT INKA, Bambang Ramadhiarto menyampaikan jika kecelakaan LRT tersebut terjadi pukul 13.00 WIB, dimana kecelakaan tersebut terjadi saat LRT selesai melakukan uji coba.

"Tumbukan tersebut melibatkan dua rangkaian kereta LRT di antara petak stasiun Harjamukti – stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek. Ini merupakan bagian dari uji coba dan di ruas ini belum ada operasional LRT," jelas Bambang melalui keterangannya, Senin (25/10/2021).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT