ADVERTISEMENT

Sampah Menumpuk, Jadi Kendala SAR Gabungan Cari Bocah Hanyut di Kali Angke

Senin, 25 Oktober 2021 12:46 WIB

Share
Pencaharian bocah ilang di aliran Kali Angke. (Ist)
Pencaharian bocah ilang di aliran Kali Angke. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID  - Putri Yasmin, bocah malang yang tercebur di derasnya aliran Kali Angke, Kota Tangerang Selatan belum ditemukan. Dia dinyatakan hanyut sejak Sabtu (23/10/2021) lalu. 

Sampai saat ini tim SAR gabungan belum berhasil menemukan jenazah bocah malang ini. 

Hendra Sudirman Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengaku pencarian terus dilakukan oleh tim SAR gabungan pada hingga siang ini. 

Berbagai kendala harus dihadapi oleh tim SAR gabungan dalam upaya pencarian terhadap bocah nahas yang tenggelam di Kali Angke Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. 

"Tumpukan sampah yang menutupi area kali tersebut menjadi salah satu kendala dimana harus menghambat pergerakan perahu karet yang menyusuri kali tersebut," ujarnya Senin (25/10/2021). 

Kata dia Tim SAR gabungan harus mengurai sampah tersebut dan melakukan pencarian diantara tumpukan sampah yang bisa diduga korban tersangkut diantara obstacle tersebut. 

Arus Kali Angke Serpong yang cukup deras serta visibilty (jarak pandang) di bawah permukaan air juga membuat tim SAR gabungan tidak bisa melakukan proses penyelaman di sekitar area pencarian. 

“Tim SAR gabungan hingga siang ini masih terus berusaha melakukan upaya pencarian terhadap korban meskipun berbagai kendala banyak kita temui di lapangan, kita berharap korban segera ditemukan.” Ungkapnya

Dia menegaskan bahwa pihaknya bersama unsur SAR gabungan hingga siang ini akan mengoptimalkan pencarian hingga radius 5 KM di sepanjang arus kali Angke Serpong dengan menggunakan perahu karet, dan juga melakukan upaya pencarian dengan sisir darat secara visual di bantaran kali tersebut hingga radius 2 KM.

"Hingga siang ini kurang lebih ratusan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Serpong, BPBD Tangerang selatan, Damkar Tangerang selatan, Satpol PP Tangerang Selatan, dan unsur lainnya masih melakukan pencarian," tukasnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Muhammad Iqbal
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT