ADVERTISEMENT

Dianggap Bersahabat, Menag Yaqut Cholil Ajak Umat Hindu jadi Teladan Umat Agama Lain di Indonesia

Minggu, 24 Oktober 2021 14:53 WIB

Share
Gus Yaqut. (ist)
Gus Yaqut. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat Hindu untuk menjadi teladan keberagaman bagi umat lainnya di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Yaqut Cholil agar keberagaman bisa menjadi sebuah kekuatan yang tidak dimiliki negara lain.

Sosok yang biasa disapa Gus Yaqut itu menyampaikan pernyataan tersebut saat menghadiri gelaran penganugerahan Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional ke 14 tahun 2021 di Jakarta.

Malam penganugerahan UDG 2021 juga digelar secara daring dengan peserta perwakilan provinsi se Indonesia.

"Saya berharap umat Hindu Indonesia menjadi teladan bagaimana kita bisa mengelola keberagaman menjadi kekuatan yang tidak dimiliki bangsa lain. Saya berkali-kali ke Bali dan menyaksikan langsung bahwa umat Hindu itu sangat bersahabat dan hangat," ujarnya, dikutip Poskota.co.id, Kamis (21/10/2021).

"Mudah-mudahan ini menjadi cerminan, bagaimana Indonesia ke depan juga seperti itu. Sekali lagi saya berharap umat Hindu mampu menjadi teladan bagi umat beragama lain," sambung Menag.

Menurut Menag, tema yang diangkat dalam Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional ke-14 Tahun 2021 ini sangat tepat, yaitu Menumbuhkembangkan Literasi dan Moderasi Beragama untuk Mewujudkan Masyarakat Hindu yang Cerdas dan Berintegritas.

"Saya yakin dengan kita memahami nilai-nilai literasi, semakin kita memahami agama dengan baik, semakin kokoh memegang ajarannya dan menghargai keyakinan yang berbeda. Mari kita jaga negara yang kita cintai ini. Dan saya tidak ragu dengan umat Hindu Indonesia," tandas Menag.

lanjut Menag, ini merupakan upaya untuk merawat keberagaman, mempertebal literasi, dan meningkatkan Moderasi Beragama.

"Dengan telah selesainya Utsawa Dharmagita ini, saya mengucapkan selamat kepada para juara untuk semua kategori. Selamat kepada juara umum. Semoga semakin memotivasi umat Hindu di seluruh pelosok nusantara untuk terus meningkatkan pemahaman dan pengamalan agamanya," kata Menag.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT