ADVERTISEMENT

Isi Aktivitas Akhir Pekan, Wapres Jalan Pagi di Kampung Halaman, Tanara Serang

Sabtu, 23 Oktober 2021 12:50 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat jalan pagi di kampung halaman Tanara, Serang. (setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat jalan pagi di kampung halaman Tanara, Serang. (setwapres)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Aktivitas akhir pekan, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin diisi dengan kegiatan jalan pagi di Kampung Halaman di Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Jalan pagi merupakan salah satu olahraga yang sudah menjadi kebiasaanK.H. Ma’ruf Amin. Dalam kegiatan itu,  Wapres didampingi dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, ditemani anak dan cucu.

Aktivitas dimulai pukul 06-15 WIB dengan berjalan kaki mengelilingi area sekitar Kecamatan Tanara. Wapres menyapa masyarakat yang ia temui, memberikan motivasi dan semangat untuk melakukan pola hidup sehat.

Wapres mengatakan menerapkan pola hidup sehat merupakan suatu keharusan, khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Tidak heran dalam setiap kesempatan Wapres selalu menekankan pentingnya untuk menaati protokol kesehatan," terang Wapres.

Selain menyapa masyarakat, Wapres juga membagikan masker untuk warga sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19. Dibantu Ajudan Kolonel Laut M. Taufik, Wapres meminta agar masyarakat dapat diberikan masker.

Setelah berkeliling sekitar satu jam, Wapres kembali ke kediaman untuk melakukan senam ringan, yang dilanjutkan dengan peninjauan bibit pohon produktif yang ditanam di halaman belakang rumahnya.

Terdapat 25 varian tanaman buah anggur yang tertanam di area perkebunan rumah Wapres, anggur tersebut bisa dipanen setiap 1.5 bulan.

Usai meninjau perkebunannya, Wapres kembali ke rumah untuk istirahat sejenak dan bersiap melakukan aktivitas hariannya

Di dekat rumahnya, terdapat pohon mangga, kemudian Wapres mengambil pengait untuk memetik buah mangga jenis Indramayu dan Harum Manis yang sudah matang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT