Sudin Binamarga Jakarta Pusat Perbaiki Lebih dari 4.300 Tali Air dan Mulut Air untuk Percepat Aliran Air

Jumat, 22 Oktober 2021 18:30 WIB

Share
Petugas Sudin Binarmarga Jakpus perbaiki tali air dan mulut air di saluran air. (dok-Sudin Bina Marga Jakpus)
Petugas Sudin Binarmarga Jakpus perbaiki tali air dan mulut air di saluran air. (dok-Sudin Bina Marga Jakpus)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Satuan Tugas (Satgas) Suku Dinas Binamarga Jakarta Pusat memberpaiki ribuan titik mulut air dan tali air untuk mempercepat aliran air ke saluran.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Binamarga Jakarta Pusat, Yudha Catur Suhartanto mengatakan, sejak pulan Januari hingga Oktober, jumlah tali air dan mulut air yang diperbaiki mencapai 4.396 titik.

"Selain perbaikan, kita juga lakukan pengurasan dari endapan sedimentasi dan sampah yang berada di mulut air dan tali air di Jakarta Pusat," ucap Yudha dikonfirmasi, Jum'at (22/10/2021).

Yudha mengatakan kerusakan tali air dan mulut air umumnya karena faktor usia. Petugas yang diterjunkan dalam lakukan perbaikan dan pengurasan ada 122 Satgas Sudin Binamarga Jakarta Pusat.

"Kita lakukan perbaikan agar aliran air hujan tidak terhambat untuk masuk ke saluran. Sampah yang sering menghambat seperti lumpur, plastik dan daun-daun," ucapnya.

Dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat, ada empat kecamatan yang tingkat kerusakan tali dan mulut airnya banyak yang rusak. Seperti Kecamatan Kemayoran, Sawah Besar, Tanah Abang dan Kecamatan Senen.

"Kalau empat kecamatan lainnya tingkat kerusakan tidak terlalu besar," singkatnya. (cr-05)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar