Ngeri, Buaya Berukuran 2 Meter Ngendon Rumah Warga di Utan Panjang Kemayoran, Tim Gabungan Turun Tangan0⁹

Kamis, 21 Oktober 2021 22:36 WIB

Share
Buaya berada diaRumah warga di Kemayoran, dievakuasi.
Buaya berada diaRumah warga di Kemayoran, dievakuasi.

JAKARTAPOSKOTA.CO.ID - Mendapat keluhan dari warga, seekor buaya dengan panjang 2 meter di evakuasi dari rumah Buriah salah seorang warga di Jalan Utan Panjang III RT 03 RW 05, Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/2021).

Lurah Utan Panjang, Amadeo mengatakan evakuasi buaya dengan panjang 2 meter itu dilakukan bersama petugas gabungan.

Mulai dari Dinas Kehutanan, Polisi Kehutanan, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Kementerian Lingkungan Hidup turun melakukan evakuasi.

"Tadi tim petugas gabungan dalam melakukan evakuasi dari rumah warga. Itu dievakuasi karena mendapat keluhan dari warga sekitar," ucap Amadeo saat dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Sebelum dilakukan evakuasi, petugas terlebih dahulu meminta ijin serta menghimbau kepada pemilik perihal larangan memelihara hewan buas atau yang dilindungi.

Setelah melakukan kedua hal tersebut, barulah petugas melakukan evakuasi.

"Sebelumnya kita datangi dulu pemiliknya, kami jelaskan bahwa buaya tidak dapat dipelihara karena dilindungi oleh negara," terangnya.

Lanjut Amadeo, buaya tersebut dibawa ke penangkaran di wilayah Tegal Alur oleh petugas gabungan. Tidak ada penolakan dari pemilik terkait evakuasi buaya tersebut. (cr-05)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar