ADVERTISEMENT

Di Tengah Pandemi, Kader Puskesmas Tanah Tinggi Raih Penghargaan

Kamis, 21 Oktober 2021 21:44 WIB

Share
Novi Fitri Dewi saat meraih penghargaan. (foto: ist)
Novi Fitri Dewi saat meraih penghargaan. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Mencetak prestasi saat Pandemi Covid 19, Kader TBC di Kota Tangerang meraih penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Kesehatan RI. 

Peraih penghargaan ini merupakan Novi Fitri Dewi (37) seorang kader TBC, Puskesmas Tanah Tinggi, Kota Tangerang dengan meraih penghargaan sebagai kader kesehatan terbaik dalam upaya penanggulangan tuberkulosis atau TBC tingkat Nasional, dari Kementrian Kesehatan RI.

Diketahui, penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan, dr Dante Saksono Harbuwono, pada penyelenggaran TB Summit, dalam rangka peringatan Hari TBC Sedunia, di Bali. 

Novi yang menerima langsung penghargaan itu mengaku tidak menyangka atas pencapaian yang ia raih saat ini. Buatnya, menjadi kader TBC sejak 2017, melihat para pasiennya rutin minum obat dan dinyatakan sembuh oleh dokter, sudahlah cukup membanggakan, membahagiakan dan sudah menjadi pencapaian yang tak ternilai bagi dirinya.

"Saya sama sekali tidak menyangka menjadi Kader TBC terbaik Indonesia. Dengan itu, saya sangat berterima kasih kepada Walikota, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tanah Tinggi yang sudah merubah hidup saya, dari hanya ibu rumah tangga lulusan SMA bisa berpretasi di tingkat Nasional," ungkap Novi saat dihubungi, Kamis (21/10/2021). 

Ia pun berharap melalui prestasi ini dapat menginspirasi kader-kader lain di Kota Tangerang. 

"Pastinya, aku mau meningkatkan lagi skrining dan investigasi . Ayo sama-sama mengeliminasi TB yang ada di Kota Tangerang. Sama-sama jadi pejuang TB," ajaknya. 

 

Tonton juga video “Miss World Malaysia Diserang Netizen Indonesia Setelah Klaim Batik Berasal dari Negaranya”. (youtube/poskota tv)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT