ADVERTISEMENT

Merinding! Rekomendasi 5 Film Dokumenter Horor yang Bikin Terbayang Terus, Salah Satunya dari Indonesia

Rabu, 20 Oktober 2021 12:20 WIB

Share
Ilustrasi rumah hantu (ist)
Ilustrasi rumah hantu (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Meskipun kasus Covid-19 menurun, tapi kita harus tetap mengurangi mobilitas di luar ruangan loh.

Jadi jika tidak ada keperluan mendesak, lebih baik tetap tinggal di rumahya untuk mencegah lonjakan Covid-19 semakin masif.

Nah, buat nemenin kamu di sela-sela waktu aktivitas padat meskipun dirumah, Poskota.co.id punya rekomendasi film dokumenter yang bisa memacu adrenalin nih.

Namun banyak yang mengatakan jika film dokumenter membosankan? Eits jangan khawatir beragam film dokumenter yang akan dibahas pada kali ini paling banyak ditonton sepanjang beberapa tahun belakangan ini loh. Apa saja sih? Berikut nih sejumlah filmnya:

1.Keramat (Indonesia 2009)

Banyak yang mengatakan bahwa film horror Indonesia terkenal  dengan kurang greget alias kurang menantang adrenalin dalam merasakan ketakutan.

Namun, belum afdol jika kamu belum menonton film lawas satu ini. Film keramat sempat menjadi trending karena ciri khas yang dibuat dalam film terlihat seperti nyata sebab film tersebut berkonsep dokumenter yang menceritakan pemain film tersebut melakukan kegiatan syuting, tim produksi melakukan pengambilan video untuk kebutuhan behind the scene atau dibalik layar tanpa menyensor setiap kata yang dilontarkan pemain film.

Mereka pergi ke daerah Jawa untuk melakukan pra-shooting film. Namun tak disangka, ditengah perjalanan di desa terpencil yang akan menjadi tempat syuting, mereka dengan penuh tekat melakukan perjalanan meskipun sudah diperingatkan untuk tidak pergi ke desa tersebut. Belum beberapa waktu sampai di lokasi, para pemain mulai merasakan keanehan. Hal ini diawali oleh salah satu pemain wanita yang mengalami kesurupan hingga pada akhirnya mereka tersesat ke gunung dan proses syuting tidak dapat terlaksana dikarenakan para pemain film “mati tanpa jejak”.

Meskipun film ini sudah lama, film keramat dari Indonesia wajib ditonton  bagi pecinta film horror yang ingin merasakan senam jantung karena banyaknya adegan yang dikisahkan secara alami yang menimbulkan spekulasi bahwa film tersebut layaknya film nyata yang terjadi dalam kehidupan pemain film.

2.My Amityvillage Horror (Amerika, 2005)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT