ADVERTISEMENT

Asyik, Kejurnas Motorsport akan Digelar di Sirkuit Mandalika, Yuk Catat Jadwalnya Guys!

Rabu, 20 Oktober 2021 13:11 WIB

Share
Kejurnas Motorsport. (foto: muhamad ichsan)
Kejurnas Motorsport. (foto: muhamad ichsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

NTB, POSKOTA.CO.ID - Sebentar lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran balap internasional di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya pada November 2021.

Sirkuit ini dibangun menggunakan konsep sirkuit jalanan yang memiliki panjang lintasan 4,32 km dengan 18 tikungan yang telah disetujui pihak Komisi Keselamatan FIM yakni Franco Uncini.

Pada November nanti event perdana yang akan digelar di sirkuit Mandalika ini adalah Putaran 3 dan 4 ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November dan final World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021.

Selanjutnya pada 2022 nanti Indonesia juga akan berkesempatan menjadi tuan rumah balap MotoGP, tepatnya pada sesi tes resmi pra-musim dan putaran kedua pada Maret 2022.

Selain balap internasional, Dyan Dilato, selaku Head of Operation Mandalika Grand Prix Assosiation (MGPA) mengungkapkan akan ada lagi balap internasional dan nasional lainnya di Mandalika.

“Nanti akan ada Kejurnas motorsport kelas 150 cc, 250 cc dan 600 cc di sirkuit Mandalika,“ jelas Dyan Dilato kepada Poskota.co.id lewat pesan singkatnya.

Seperti diketahui, sebelumnya balap Kejurnas Motorsport selalu digelar di Sentul International Circuit, Bogor.

Saat itu gelaran tersebut bertajuk Indonesia Race Series (IRS) dan pada 2020 berubah menjadi Indonesia Motorsport Series (IMS). Sayangnya akibat pandemi Covid-19, pergelaran IMS tidak sempat berjalan.

Semoga dengan selesainya pembangunan sirkuit Mandalika, pergelaran Kejurnas Motorsport bisa kembali bergulir dan mencetak pembalap Indonesia yang berprestasi di tingkat Nasional maupun internasional. (ichsan)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT