Tips Sunmori Menyenangkan, Tanpa Mengganggu Pengguna Jalan Lain

Selasa, 19 Oktober 2021 12:36 WIB

Share
Komunitas motor.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sunmori (Sunday Morning Ride) merupakan salah satu aktivitas berkendara yang digemari para pengguna sepeda motor saat ini. Selain dapat menikmati melewati rute yang dilalui dengan motor kesayangan, juga merasakan kebersamaan dengan sesama biker.

Tapi sayang ada beberapa oknum nakal yang membuat kegiatan Sunmori ini jadi tercoreng, seperti kebut-kebutan di jalan, dan juga gebar-geber knalpot bising.

Oleh karena itu agar tetap menyenangkan tanpa menganggu pengguna jalan lain, tentu kegiatan Sunmori ini harus tetatp tertib lalu lintas dengan menghormati pengguna jalan lain.

”Agar kegiatan sunmori dapat berjalan lancar dan menyenangkan, ada sejumlah tips dari tim Yamaha Riding Academy (YRA) Jawa Tengah yang dapat diterapkan oleh para bikers khususnya pengendara motor matik. Hal ini juga untuk menjaga keselamatan berkendara dan ketertiban di jalan untuk kepentingan bersama,” ungkap Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah – DIY.

Berikut tips sunmori menggunakan motor matik dari Yamaha Riding Academy (YRA) Jawa Tengah :

 Tikum (tempat berkumpul)

1. Cari area yang luas dan muat untuk parkir motor.

2. Hindari parkir motor di pinggir jalan, karena akan mengganggu pengendara lain dan dapat membuat jalanan macet.

3. Atur jumlah peserta sunmori, hindari terlalu banyak yang dapat mengakibatkan kerumunan yang melanggar protokol kesehatan.

4. Selalu taat protokol kesehatan (menggunakan masker, jaga jarak).

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler