Terkuak, Ini yang Bikin Pirelli Ganti Ukuran Ban Formula1 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 23:27 WIB

Share
Selain akan tampil dengan desain baru, ban 18 inch akan melengkapi penampilan desain baru Formula1 2022. (Foto/ f1pressarea.pirelli.com)
Selain akan tampil dengan desain baru, ban 18 inch akan melengkapi penampilan desain baru Formula1 2022. (Foto/ f1pressarea.pirelli.com)

Akan tetapi dari profile yang dirilis oleh Pirelli, tapak ban tetap di lebar 405mm, namun sayangnya Pirelli belum membocorkan berapa ketebalan ban baru ini.

Dari penampilanya yang terlihat mencolok adalah pengurangan pada dinding samping, dimana pada ban baru ini lebih mirip dengan ban low-profile dari Pirelli yang telah digunakan oleh berbagai mobil di seluruh duni.

Salah satu alasan dirubahnya ukuran ban ini menurut Pirelli akan membuat mobil lebih presisinya dan stabil saat bermanuver di lintasan balapan.

Selain itu P Zero F1 juga di klaim akan lebih baik dalam memberikan dukungan terhadap aerodinamis system pada mobil.

Mario Isola selaku Manager Pirelli F1 and Race Car mengatakan, selama 2021 ini kami telah melakukan sebanya 28 hari uji coba di trek dengan hasil yang positif.

“Ban ini nantinya akan segera di coba oleh semua pembalap setelah seri terakhir yang berlangsung di  Abu Dhabi pada akhir tahun ini dalam ajang tes resmi Formula1 2022, tentunya setelah ban ini mendapatkan validasi dari pihak FIA,” tambah Isola.

Uji coba yang dilakukan oleh Pirelli terbilang sudah lama dan telah melibatkan 19 pembalap dan 15 pembalp merupakan peserta Formula1 di musim 2021.

 

Tonton juga video "Akibat Rem Blong, Truk Trailer Tambrak Railing Tol Hingga Kepala Terpisah dari Muatan". (youtube/poskota tv)

Sejauh ini Pirelli telah melakukan lebih dari 10.000 jam pengujian dalam ruangan, lebih dari 5000 jam simulasi, dan lebih dari 70 prototipe dikembangkan secara virtual sehingga menghasilkan 30 spesifikasi ban yang di tes di trek.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar