Modric: Piala Dunia Setiap Dua Tahun Tidak Masuk Akal, Pemain Tidak Ditanya Apa Pun

Selasa, 19 Oktober 2021 14:54 WIB

Share
Luka Modric catatkan rekor di Euro 2020 (Tangkapan layar/Instagram/@lukamodric10)
Luka Modric catatkan rekor di Euro 2020 (Tangkapan layar/Instagram/@lukamodric10)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Pemain gelandang Kroasia Luka Modric: tidak mendukung usulan FiFA yang berisi perubahan format World Cup atau Piala Dunia.

Menurut Modric, Piala Dunia yang digelar setiap dua tahun tidak masuk akal, dan menurutnya sejauh ini pemain tidak ditanya tentang apa pun oleh FIFA.1

Modric sendiri saat ini sedang fokus untuk Real Madrid, yakni berusaha untuk mendapatkan temoat di Liga Champions, mengembalikan ke jalur kemenangan setelah kekalahan mengejutkan dari Sheriff di Madrid pada Matchday 2, dan Luka Modric akan terlibats.

Tapi Modric memang terusik dan ,mengkritik FIFA atas usulan perubahan Piala Dunia tersebut.

Hak ini mengingat semakin dekatnya jeda internasional terakhir, taloi  FIFA malah mencoba mendorong melalui perubahan yang akan membuat Piala Dunia dimainkan setiap dua tahun.

 Modric merasa seolah-olah para pemain tidak pernah dikonsultasikan secara memadai tentang perubahan tersebut. .

“Bagi saya, Piala Dunia setiap dua tahun tidak masuk akal,” Modric merinci dalam konferensi pers pra-pertandingannya.

Modric heran, soal usulan perubahan Piala Dunia oleh FIFA itu, pemain tidak ditanya apa pun, tidak diajak konsultasi.

"Ini spesial karena semua orang menunggu selama empat tahun. Mereka tidak bertanya kepada para pemain tentang apa pun, mereka mencoba melakukan sesuatu tanpa meminta, sejujurnya saya tidak ingin menonton Piala Dunia setiap dua tahun," katanya.

Modric bukan pemain sembarangan. Suaranya beroengaruh. Dia mampu menjadi pemain pertama yang mematahkan duopoli Cristiano Ronaldo/Lionel Messi dalam penghargaan Ballon d'Or, meski kini ia berada di belakang kampanye untuk mendapatkan rekan setimnya di Los Blancos, Karim Benzema, untuk dianugerahi trofi tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar