ADVERTISEMENT

Nah Loh! Tagar Tangkap McDanny Trending di Twitter Pasca Video Hina Habib Rizieq Viral

Senin, 18 Oktober 2021 11:42 WIB

Share
Viral video komika diduga hina Habib Rizieq sambil tertawa lepas (Twitter/@Markonah_003)
Viral video komika diduga hina Habib Rizieq sambil tertawa lepas (Twitter/@Markonah_003)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nama Komika McDannny mendadak ramai jadi perbincangan karena cuplikan video bersama salah seorang disjoki (DJ). Dalam video yang tersebar di Twitter, McDanny diduga menghina Habib Rizieq.

Dalam unggahan video tersebut, terlihat McDanny mendampingi Disjoki (DJ) wanita, dengan melayangkan sejumlah candaan kepada para pengunjung.

"Minum bir di Root's mah halal. Lebih halal dari sabu dan thank you banget untuk cewek-cewek yang berkerudung di sini tapi lo asik banget, kita ketemu di neraka," ujar McDanny dalam video, dikutip Senin (18/10/2021).

Tak sampai di situ, usai DJ memainkan musik, McDanny kembali berceloteh. Dia melayangkan hinaan kepada Habib Rizieq.

Selesai melontarkan hinaan, dia pun tak segan mengangkat tangan sembari berjoget. Selang beberapa waktu, McDanny tiba-tiba memasang wajah setengah panik dan menyadari tengah melakukan kesalahan.

"F**k Habib Rizieq. Kalau ada polisi gue kena nih," ungkapnya sambil sedikit frustasi.

Akibat hal ini, tagar Tangkap Mc Danny pun langsung melejit ke trending Twitter. Aksi yang dilakukan oleh McDanny ini sontak menuai pro-kontra warganet.

"Saya ga mau upload videonya. Lihat saja sendiri…bkn saja penghinaannya thdp Habibana, tapi juga bermain2 dgn Neraka & halal haramnya khomar benar2 mengusik ketenangan hidup beragama. Btw, knp byk pembenci habibana itu pemabuk & pemakai narkoba yaa ?," komentar ustaz muda, Hilmi Firdausi.

"Kalo model Danny ini ga diproses, berarti memang percuma lapor ke polisi. Jangan berhenti di materai 100 ribu," sahut warganet lain.

"Kenapa harus IBHRS yg dihina dan kriminalisasikan?? Kenapa ngga Koruptor saja yg merugikan Negara dan Rakyat??,"  sahut warganet.

"Ujung2 nya ngaku khilaf dan gangguan jiwa," timpal lainnya.

Diketahui, Mc Danny ialah seorang aktor, presenter, dan komika. Dia juga aktif berkarir di dunia hiburan dengan mengikuti sejumlah judul FTV dan film layar lebar.

Sebelumnya, McDanny juga diketahui pernah berurusan dengan pihak kepolisian karena narkoba. Dia ditangkap bersama dengan Komika Alfonsus Renato Fenady alias Reno Fenady karena menggunakan narkoba jenis sabu.

McDanny dan Reno Fenady diciduk oleh Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang pada 25 Agustus 2019.

Hingga kini nama komika Dani Jaya Wardhana alias McDanny hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter.

McDanny dianggap sudah menghina pendiri dan pemimpin Islamisme kelompok Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Pada saat itu mulai terdengar McDanny mengucapkan sebuah kalimat bercandaan kepada sejumlah orang yang hadir di acara tersebut.

"Dan thank you banget untuk cewek-cewek berkerudung di sini tapi lo asyik banget, kita ketemu di neraka," tambahnya.

Setelah itu musik kembali dilanjutkan dan McDanny beserta DJ yang ada di sebelahnya ikut tertawa senang.

Tak lama setelah itu, McDanny mulai melontarkan kata-kata yang cukup kasar dan sampai membuat namanya trending di Twitter.

Sampai dengan hari ini, Senin (18/10/2021) tagar #TangkapMcDanny masih menjadi trending topik di Twitter.

Terlihat sudah ada lebih dari 25 ribu tweet yang bersangkutan dengan tagar #TangkapMcDanny di Twitter.

Banyak netizen di Twitter yang merasa kalau bercandaan yang diucapkan McDanny tidak lucu sama sekali.

Justru sebaliknya, McDanny dianggap hanya bermaksud untuk melakukan penghinaan dan tidak ada unsur komedi.

"Lucu 0%.. tanpa set up yg jelas, tanpa kerangka berpikir yg jelas, itu 100% cuman hinaan.. bukan komedi....," tulis seorang netizen di Twitter.

"Innalillahi @mcd4nny neraka kok jadi harapan n tempat tujuanWajah kecewa namun lega perkataan adalah doa, jangan sombong nantang sanggup berdiam di neraka," tutur netizen yang lain.

"Klo yg gini2 didiemin bakal muncul yg laen2 nya lagi... ayo ramein sampe orangnya diamankan," ucap yang lainnya.
"Lawakannya ampas, di tambah ngehina terus bangga kalo masuk neraka, setidaknya klo gabisa ngelucu jangan ngehina," sahut netizen lain.
Sampai dengan artikel ini dinaikkan, masih belum diketahui apakah pihak kepolisian akan mengambil tindakan lebih lanjut atau tidak. (cr07)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT