ADVERTISEMENT

Indonesia Raih Piala Thomas, Hendra Setiawan Ucapkan Terima Kasih Kepada Rekan-rekannya

Senin, 18 Oktober 2021 09:49 WIB

Share
Indonesia sukses boyong Piala Thomas 2020
Indonesia sukses boyong Piala Thomas 2020

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DENMARK, POSKOTA.CO.ID -  Indonesia akhirnya kembali membawa pulang Piala Thomas ke Tanah Air setelah 19 tahun lamannya. 

Piala Thomas itu didapat setelah Indonesia berhasil menaklukan China 3-0 dalam laga final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Anthony Sinisuka Ginting membuka kemenangan Indonesia setelah dirinya sukses mengandaskan perlawanan Lu Guang Zu, 18-21, 21-14, 21-16.

Di partai kedua Indonesia menurunkan pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto. Mereka berhasil menekuk Hi Ji Ting/Zhou Hao Dong, 21-12, 21-19.

Jonatan Christie yang turun di laga ketiga atau partai penentu bagi Indonesia tampil luar biasa. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu sukses mengalahkan Li Shi Feng 21-14, 18-21, 21-14.

Indonesia pun menjadi negara terbanyak yang meraih Piala Thomas. Sejak pertama kali tahun 1958 di Singapura, hingga kini tim Garuda telah mengoleksi sebanyak 14 kali juara.

Kapten tim Thomas, Hendra Setiawan, secara khusus mengucapkan rasa terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah berjuang hingga memboyong Piala Thomas. Keberhasilan itu berkat kebersamaan dan ke kekompakan tim.

"Terima kasih kepada pemain yang telah berjuang. Terima kasih kepada pelatih dan tim pendukung yang telah bekerja kompak hingga kita juara," ungkap Hendra.

Jonatan Christie yang menjadi penentu kemenangan Indonesia di pertandingan final mengatakan, kemenangan ini  dipersembahkan untuk rakyat Indonesia.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami persembahkan kemenangan dengan merebut kembali Piala Thomas untuk keluarga, pelatih, tim pendukung, pengurus PBSI, dan para pecinta bulutangkis Indonesia," kata dia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT