ADVERTISEMENT

Komunitas KT&G SangSang Univ. Indonesia Dukung SMP Bhakti Jakarta Gelar PTM

Minggu, 17 Oktober 2021 13:11 WIB

Share
Komunitas KT&G SangSang Univ. Indonesia. (ist)
Komunitas KT&G SangSang Univ. Indonesia. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - KT&G SangSang Univ. Indonesia bersama komunitasnya yakni SangSang Volunteer dan SangSang Friends mengadakan kegiatan volunteer di SMP Bhakti Jakarta untuk mendukung lancarnya pembelajaran tatap muka (PTM).  

Dukungan yang diberikan berupa pengecatan kembali tiga ruangan kelas, donasi 20 unit meja, 40 unit kursi, 6 unit kipas dinding, dan 1 unit proyektor.  

Sepuluh anggota komunitas KT&G SangSang Univ. Indonesia berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan sosial yang dilakukan.

Sebanyak 12 siswa SMP Bhakti Jakarta pun menyambut antusias dukungan yang diberikan dengan terlibat langsung dalam proses pengecatan ruang kelas dan lainnya.

Kepala Sekolah SMP Bhakti, Putri Sari Pamungkas, S.E, S.Pd mengaku senang berkat dukungan yang diberikan yang tentunya menjadi penyemangat siswa untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

"Terima kasih atas bantuannya. Kami sangat senang dengan dukungan nyata yang diberikan KT&G SangSang Indonesia sebagai komunitas nomor satu yang mengedepankan pendidikan Indonesia," tutur Putri Sari Pamungkas, S.E, S.Pd.

KT&G SangSang Univ. Indonesia akan terus melakukan kegiatan volunteer sehingga, dapat menjadi contoh yang baik untuk komunitas lainnya dalam membantu sekolah-sekolah untuk dapat memenuhi fasilitas yang layak sehingga menciptakan tingginya semangat belajar.

Selain memperbagus fasilitas sekolah, KT&G SangSang Univ. Indonesia juga memiliki program SangSang Mentor yang terdiri dari 12 mahasiswa Indonesia yang akan memberikan tambahan pembelajaran baik offline maupun online kepada sekolah atau lembaga lainnya yang membutuhkan, Panti Yatim Indonesia, Tebet salah satunya.

Program ini sudah berjalan sejak September 2021 dengan materi pembelajaran yang diberikan akan disesuaikan dengan tingkat pendidikan peserta.  

Adapun mata pelajaran yang diajarkan adalah matematika dan bahasa inggris setiap minggunya. Namun, tidak menutup kemungkinan SangSang Mentor akan mengajarkan materi tambahan lainnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT