ADVERTISEMENT

FIA Resmi Umumkan Kalender Formula 1 Musim 2022, Pertama Kali Digelar 23 Putaran

Minggu, 17 Oktober 2021 11:55 WIB

Share
Kalender balap Formula 1. (foto: formula1.com)
Kalender balap Formula 1. (foto: formula1.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Federation Internationale de l'Automobile (FIA) telah mengonfirmasi kalender resmi Formula 1(F1) untuk musim 2022. Musim depan adalah untuk pertama kalinya F1 digelar sebanyak 23 putaran.

Putaran pertama akan dimulai dari Bahrain pada 20 Maret dan berakhir di Sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi pada 20 November 2022.

Pada kalender F1 musim 2022, Australia, Kanada, Singapura, dan Jepang kembali masuk di dalam daftar tuan rumah setelah dua tahun absen akibat pandemi COVID-19.

Imola, Spanyol mempertahankan posisinya untuk tahun ketiga berturut-turut, menggantikan Shanghai, sementara Turki dan Portugal absen karena sudah tampil pada 2020 dan 2021.

Balapan F1 juga akan digelar di Miami untuk pertama kalinya pada bulan Mei mendatang.

“Kami sangat senang mengumumkan kalender 2022 saat kami bersiap untuk memasuki era baru dengan peraturan dan mobil baru untuk tahun depan yang dirancang untuk menciptakan balapan lebih kompetitif,” ujar Stefano Domenicali, selaku Presiden dan CEO Formula 1.

“Musim ini luar biasa dengan pertarungan hebat di trek, banyak penonton dan penggemar kembali ke balapan setelah dampak pandemi. Kami berharap dapat menyambut lebih banyak penggemar kembali musim depan dan berharap 2022 terasa lebih normal daripada kehidupan yang kita semua alami dalam dua tahun terakhir,” jelasnya.

“Kami sangat senang dengan minat dari tempat-tempat yang ingin menjadi tuan rumah balapan F1 dan kami memiliki kalender yang fantastis untuk 2022,” ungkap Stefano.

Berikut kalender Formula 1 musim 2022:

Bahrain - 20 Maret

Arab Saudi - 27 Maret

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT