ADVERTISEMENT

Keren! Sekolah di Tangerang Ini Bikin Gerakan Antiperundungan Terhadap Anak-anak 

Jumat, 15 Oktober 2021 22:59 WIB

Share
Hendry Gunawan, Ketua LPA Provinsi Banten mendukung penuh gerakan antiperundungan terhadap anak. (foto: ist)
Hendry Gunawan, Ketua LPA Provinsi Banten mendukung penuh gerakan antiperundungan terhadap anak. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten mendukung penuh gerakan anti perundungan terhadap anak yang diinisiasi oleh SMK PGRI 1 Kota Tangerang, Jumat (15/10/2021). 

Kegiatan yang bertajuk Roots Day sebagai acara puncak Ajang Kreativitas Agen/ Duta Perubahan dengan menggandeng LPA Provinsi Banten dan Polres Metro Tangerang Kota dilaksanakan di halaman SMK PGRI 1 Tangerang, Kompleks Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang.

Kegiatan yang berlangsung di dalam lingkungan sekolah SMK PGRI 1 Kota Tangerang ini diikuti oleh seluruh dewan guru, LPA Provinsi Banten, Polres Metro Tangerang Kota, dan 30 siswa yang terpilih melalui proses seleksi dari sejumlah 600 siswa. 

“Para siswa yang menjadi Agen Perubahan ini merupakan siswa-siswi terpilih sebanyak 30 siswa dari 600 siswa-siswi di SMK PGRI 1 Kota Tangerang," papar Agus Hermawan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. 

Agus melanjutkan, proses pemilihan melalui voting oleh seluruh siswa yang diminta untuk memilih teman-temannya sendiri yang memiliki kepedulian dan komunikasi yang baik dengan teman-teman yang lain. 

"Jadi 30 orang ini merupakan pilihan dari 600 siswa yang ada," ungkapnya. 

LPA Provinsi Banten yang didaulat untuk membuka kegiatan Deklarasi Anti Perundungan mengapresiasi program yang diadakan oleh SMK PGRI 1 Tangerang yang akan menjadi salah satu program unggulan dan bisa diduplikasi oleh sekolah-sekolah lain di 8 kabupaten/ kota di Provinsi Banten. 

“Kami sangat mengapresiasi agenda deklarasi Anti Perundungan yang diadakan oleh SMK PGRI 1 Tangerang," ujar Hendry Gunawan, Ketua LPA Provinsi Banten.

Menurut Hendri, ini adalah salah satu program preventif yang perlu ditiru dan diduplikasi oleh sekolah lain dalam mengantisipasi kejadian-kejadian kekerasan di kalangan siswa, terutama peristiwa perundungan yang rentan terjadi di dalam ruang pendidikan.

"Dalam rentang waktu 2 tahun terakhir, ada kasus-kasus perundungan yang didampingi langsung oleh LPA Provinsi Banten, dan ini adalah bentuk partisipasi sekolah dalam mencegah kejadian serupa terjadi dalam lingkungan pendidikan,” jelasnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT