ADVERTISEMENT

Anggaran Fantastis DKI untuk PON Papua Capai Rp410 Miliar, Rakyat Berikan Respons Menohok: Sangat Menyayat Hati

Jumat, 15 Oktober 2021 15:50 WIB

Share
Iragita (27) warga Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. (foto: yono)
Iragita (27) warga Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. (foto: yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

"Kalau prestasi ya saya yakin atlet-atlet DKI udah memberi yang terbaik," pungkasnya.

Sementara Aidina (23) warga lainnya, mengaku tak mau ambil pusing dengan besaran anggaran yang dikucurkan Pemprov DKI untuk PON Papua.

Ia meyakini, pasti ada sebab mengapa uang sebesar itu dianggarkan untuk PON Papua. "Pasti DKI punya alasan. Dan mungkin biaya pembinaan atlet juga kan besar," ucapnya singkat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyemangati atlet renang di PON XX Papua. (Ist)

Sebelumnya, menanggapi posisi DKI Jakarta yang berada di urutan kedua klasemen sementara tersebut, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi pun menyebutkan bahwa menang dan kalah itu biasa. 

Namun demikian, sambungnya, perolehan Medali Emas Provinsi DKI Jakarta tersebut dapat diperhitungkan secara matang dengan menerapkan sport science dalam pembinaan atlet. 

"Kini DKI Jakarta semakin turun peringkat perolehan medalinya, hingga hari ini yang saya lihat dari official website PON https//games.ponxx2021papua.com/medals Jakarta diperingkat ketiga dalam perolehan 224 Medali; 79 Medali Emas, 66 Medali Perak dan 79 Perunggu," tulis Prasetyo lewat Instagram pribadinya, Rabu (13/10/2021).

Menurut Pras sapaan akrab pria tersebut, dalam setiap kompetisi atau pertandingan hal yang terpenting dan harus dijunjung tinggi para atlet untuk meraih prestasi adalah sportivitas. Khususnya, DKI Jakarta. 

"Ini penting karena dalam olahraga itu semuanya tegas, jelas dan terukur, tidak Ada yang abu-abu. Terlebih saya sampai saat ini masih menjadi Atlet Aktif, jadi bisa ikut merasakannya," ujar politisi PDI Perjuangan tersebut. 

Dengan waktu yang tersisa, Prasetyo juga mendoakan para atlet yang berjuang diberikan kemudahan, kekuatan dalam meraih prestasinya mempersembahkan banyak medali lagi untuk ibukota sehingga menjadi peringkat pertama lagi, juara umum PON XX Papua 2021. (yono)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT