Ross Brawn Kembali Jelaskan Kenapa Formula1 Tahun 2022 Pakai Mobil Baru

Kamis, 14 Oktober 2021 15:43 WIB

Share
Formula 1 sudah mempersiapkan mobil terbaru untuk musim 2022 pada GP Inggris 2021 beberapa waktu lalu. (Foto/fia)
Formula 1 sudah mempersiapkan mobil terbaru untuk musim 2022 pada GP Inggris 2021 beberapa waktu lalu. (Foto/fia)

Seperti diketahui, mobil balap F1 baru ini sudah diperkenalkan sebelum GP Inggris dimulai pada 16 Juli 2021 lalu.

Modelnya terlihat lebih simpel dan futuristik, tapi mengurangi garis-garis tajam di setiap ujung lekukan bodi dan sayapnya.

Nikolas Tombazis, yang yang merupakan mantan desainer Ferrari dan kini bergabung dengan FIA menjelaskan konsep pertama kali dirilis, ground effect merupakan cara yang tepat untuk meningkatkan performa dalam balapan.

“Kami ingin mobil dapat saling bersaing di setiap balapandan mengikuti satu sama lain serta terjadi pertarungan yang lebih seru,” ujarnya.

“Kami ingin memiliki ban yang memungkinkan pembalap untuk bertarung satu sama lain tanpa terjadinya penurunan performa yang signifikan sehingga memberikan waktu yang singkat bagi pembalap lain untuk menyerang,” tambahnya.

 

Tonton juga video “Apli Lahap Pemukiman Adat Baduy, 22 Rumah Hangus Terbakar”

 

“Desainnya lebih sederhana dibanding mobil saat ini karena banyak komponen kecil telah dihilangkan, terutama di bagian depan sidepod. Bagian sayap depan juga terlihat lebih sederhana,” jelasnya.

“Ada diffuser tepat di bawah mobil, tipe saluran venturi serta jalur udara di bawah sidepod dari depan ke belakang,” pungkasnya. (iksan muhammad)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar