Geger, Ledakan Keras Kejutkan Warga Semper dan Dua Orang Pekerja Terluka, Ternyata Ini Penyebabnya

Rabu, 13 Oktober 2021 16:33 WIB

Share
Ledakan di Jalan Pelumpang Semper, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara pada Rabu (14/10/2021) siang memakan korban dua pekerja. (Foto/tangkapanlayarcctv)
Ledakan di Jalan Pelumpang Semper, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara pada Rabu (14/10/2021) siang memakan korban dua pekerja. (Foto/tangkapanlayarcctv)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ledakan keras kejutkan warga dan dua orang pekerja terluka terjadi di jalan Pelumpang Semper, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara pada Rabu (14/10/2021) siang.

Tak hanya ledakan, kejadian ini juga disertai disertai percikan api.

Hal ini terjadi diakibatkan oleh proyek galian yang dikerjakan oleh pihak vendor penyedia layanan internet yang mengenai kabel listrik bertegangan 20 Kva.

Petugas Vendor Perbaikan PLN, Septian, mengatakan ledakan yang terjadi sebanyak dua kali tersebut mengakibatkan dua orang pekerja terkena luka bakar.

"Mereka paksa gali pakai semacam besi, karena dipaksa dipantek terkenalah kabel PLN. Dan pekerjanya juga informasi dari warga setempat kena luka bakar juga," terang Septian saat ditemui di lokasi.

Akibat ledakan tersebut, aliran listrik yang menerangi permukiman di sekitar lokasi terptus.

"Kalau rumah bisa sampe 20-30 rumah (yang padam)," ungkapnya.

Berdasarkan rekaman kamera amatir warga, ledakan tersebut berasal dari dalam tanah tepat di bawah salah satu tiang listrik.

Ledakan tersebut disertai percikan api dan kepulan asap hitam.

Warga disekitar pun kaget mendengar ledakan yang memekakan telinga.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar