Kabar Duka Cita: Legenda Animator Kartun Disney, Ruthie Tompson Tutup Usia

Rabu, 13 Oktober 2021 09:05 WIB

Share
Ruthie Tompson Tutup Usia (Foto: The Walt Disney Company)
Ruthie Tompson Tutup Usia (Foto: The Walt Disney Company)

Di sana, mereka mengundangnya untuk bekerja sebagai "inker" - "Kami akan mengajari Anda apa yang kami ingin Anda lakukan," janji mereka, menurut Variety - dan kemudian pindah ke Departemen Cat, sambil meluncurkan film pertama studio, "Putri Salju dan Tujuh Kurcaci."

“Saya tidak pernah ingin melakukan apa yang seharusnya saya lakukan,” katanya dalam film pendek 2014 “Showfolk,” sebuah film dokumenter yang meliput beberapa penghuni rumah MPTF.

“Hidung saya hanya mengarahkan saya ke apa yang saya sebut masalah. Saat itulah saya bertemu dengan Walt Disney.”

Dia melanjutkan pekerjaan itu di "Bambi" sebelum dipromosikan menjadi pemeriksa animasi selama Perang Dunia II, saat di mana banyak wanita mengambil peran yang secara tradisional dipegang oleh pria.

Tompson akan membantu memproduksi video pelatihan dan pendidikan untuk Angkatan Darat AS yang menampilkan karakter khas Disney, Mickey Mouse, Donald Duck, dan Goofy.

Pada tahun 1952, ia dipuji sebagai salah satu dari tiga wanita pertama yang bergabung dengan International Photographers Union

“Rupanya anak laki-laki terkesan dengan keingintahuan saya dan memutuskan bahwa, [karena] apa yang saya lakukan secara mekanis dengan gerakan kamera, bahwa saya harus menjadi bagian dari kesatuan kamera,” katanya dalam “Showfolk.”

"Saya adalah salah satu dari dua wanita yang diambil. Saya pikir, 'Itu terasa enak.'"

Pendakian Tompson berlanjut sebagai perencana adegan untuk beberapa karya klasik lainnya, seperti “Alice in Wonderland” (1951), “One Hundred and One Dalmatians” (1961), “The Jungle Book” (1967) dan “The Rescuers” (1977) sebelum pensiun dari studio pada tahun 1975 - meskipun dia akan kembali bekerja pada tahun 1978, pada animasi Ralph Bakshi "The Lord of the Rings" dan "Metamorphoses."

Pada tahun 2000, ia secara resmi diakui sebagai Legenda Disney selama empat dekade bekerja, termasuk yang awalnya tidak dikreditkan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar