ADVERTISEMENT

Capaian Masih Rendah, Kapolres Lebak Minta Cakades Lakukan Kampanye Vaksin

Selasa, 12 Oktober 2021 11:16 WIB

Share
Para cakades di Pandeglang membacakan ikrar damai (yusuf)
Para cakades di Pandeglang membacakan ikrar damai (yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID -  Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra meminta kepada para calon kepala desa (cakades) yang akan berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lebak untuk menyukseskan program vaksinasi Pemerintah.

Hal itu karena, cakupan capaian vaksinasi di Kabupaten Lebak masih rendah dengan pertanggal 10 Oktober 2021 baru mencapai 32 persen atau warga ber KTP Lebak yang baru divaksin sebanyak 347.889 orang.

"Kita minta para Cakades untuk tidak hanya melakukan kampanye politik, namun juga kampanye vaksin. Dengan mengajak masyarakat agar mau di vaksin," kata Kapolres saat dihubungi, Selasa (12/10/2021).

Kapolres menuturkan, rendahnya capaian vaksinasi itu sendiri disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya yakni sikap masyarakat yang masih terpengaruh berita bohong alias hoax mengenai vaksinasi, sehingga menjadi takut untuk di vaksin.

Untuk itu, Ia juga meminta agar para Cakades untuk terus memberilam edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi.

"Masyarakat di kita itu gampang terpengaruh, khususnya dengan berita hoax. Makanya saya berharap para Cakades untuk turut mengedukasi masyarakat agar mau di vaksin. Karena secara tidak langsung Cakades itu sendiri merupakan orang yang berpengaruh di lingkungannya," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, hingga kini pihaknya bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Lebak terus menggencarkan vaksinasi covid-19 hingga ke pelosok daerah. 

Bahkan, pihaknya juga membuka layanan gerai vaksin di Klinik Asrama Polisi, Rangkasbitung. Dimana pada gerai itu pihaknya siap melayani warga Lebak yang ingin di vaksin di hari Senin hingga Sabtu.

"Sekali lagi, saya ajak masyarakat untuk ikut vaksinasi. Vaksin ini gratis, aman dan juga halal. Dengan vaksin ini maka akan terbentuknya sistem kekebalan tubuh yang mana akan melindungi tubuh kita dari paparan covid-19," pungkasnya.(kontributor Banten/yusuf permana)

 

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT