ADVERTISEMENT

Kecelakaan Beruntun di Tol BORR Akibat Rem Blong

Senin, 11 Oktober 2021 16:09 WIB

Share
Ilustrasi rem blong. (ist)
Ilustrasi rem blong. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA. CO. ID - Diduga akibat rem blong angkutan bus umum jurusan Leuwiliang-Tanjung Priok menabrak sejumlah mobil sedang di parkir dan pagar kantor Marga Sarana Jabar (MSJ) di Ruas Tol Bogor Out Ring Road (BORR) (Gerbang Tol BORR Km 00.00 Jalur B (Bogor ke Jakarta, Kabupaten Bogor, Senin (11/10/2021) pagi.

Kanit Laka Satlantas Polres Bogor, Ipda Angga mengatakan peristiwa kecelakaan tabrakan beruntun antara bus penumpang dengan empat kendaraan pribadi sedang diparkir di lahan PT MSJ.

"Dalam kejadian kecelakaan tabrakan beruntun ini tidak ada korban  meninggal dunia, maupun luka berat, dan luka ringan. Hanya kerugian materil akibat kerusakan dari masing-masing mobil terpakir mencapai Rp40 juta," ujarnya kepada Poskota saat dikonfirmasi, Senin (11/10/2021) sore.

Menurut Ipda Angga, berdasarkan keterangan dari saksi termasuk pengendara bus Hino CBU, F 7549 FL, dikendarai Aria Panacara, 61, mengalami rem blong saat melaju ke arah Bogor menuju Jakarta langsung banting stir kekiri langsung menabrak pagar pembatas lalu masuk ke parkiran kantor MSJ.

"Dalam parkiran MSJ tersebut pengemudi  bus menabrak empat mobil sedang terparkir yaitu Toyota Avanza, F 1317 PW, Dhaihatsu Grandmax Pick up B 9386 PAI , Toyota Calya B 2637 KZJ, dan Toyota Hiace F 7258 FC," tambahnya.

Sementara itu penyidik Laka dari hasil penyelidikan lanjut Ipda Angga, menyimpulkan pengemudi bus tidak hati-hati dan konsentrasi sehingga mengalami masalah saat kendaraan melaju terganggu pada fungsi rem.

"Para pengemudi yang terlibat kendaraan termasuk pengemudi bus yang menabrak sudah dimintai keterangan  termasuk pemilik mobil yang menjadi korban," tutupnya. (angga/pkl02) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT