Serangan Fajar, Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Diwarnai Bagi-bagi Amplop ke Warga

Sabtu, 9 Oktober 2021 16:59 WIB

Share
Serangan fajar yang diberikan salah satu Cakades di Kecamatan Tigaraksa berupa, amplop berisikan uang dan kupon daging. (Foto/veronica)
Serangan fajar yang diberikan salah satu Cakades di Kecamatan Tigaraksa berupa, amplop berisikan uang dan kupon daging. (Foto/veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang diwarnai bagi - bagi amplop kewarga.

Calon Kepala Desa (Cakades) di Kabupaten Tangerang terlihat gila - gilaan dalam mengeluarkan dana demi menarik simpatik masyarakat.

Melalui tim sukses masing-masing, uang dalam amplop itu dibagikan secara senyap ke setiap warga untuk menarik simpati.

Seperti yang terlihat di salah satu desa di Kecamatan Tigaraksa. 

Tak tanggung-tanggung, demi memuluskan langkahnya menjadi Kepala Desa (Kades), mereka membagikan sejumlah uang kepada warga dengan besaran Rp50 ribu hingga Rp350 ribu.

Bahkan, dua hari sebelum dilaksanakan pilkades yakni pada Minggu (10/10), praktik bagi-bagi uang sudah mulai digencarkan di sejumlah kecamatan. 

Bahkan, saat dini hari, bagi-bagi uang juga masih terus berlanjut.

Warga biasa menyebut praktik bagi-bagi uang saat dini hari ini dengan istilah "serangan fajar".

"Tadi malam sudah ada yabg anterin amplop isinya Rp100ribu. Ini barusan ada lagi isinya Rp50 ribu sama kupon daging jika nanti dia menang," kat Muhdi, warga Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (9/10).

Menurut Muhdi, serangan fajar akan terus datang hingga besok pagi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar