Resmikan Soft Launching Stage Park Sentul, Bamsoet: Pemuas Dahaga Para PereliKotak Masuk

Sabtu, 9 Oktober 2021 23:55 WIB

Share
Bambang Soesatyo dalam soft launching Stage Park Sentul. (ist)
Bambang Soesatyo dalam soft launching Stage Park Sentul. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Ketua MPR  sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung Stage Park Sentul yang dibangun promotor D MotoBatWAR atas kepedulian pereli senior sekaligus tokoh otomotif Indonesia Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. 

Pembangunannya memenuhi standar IMI dan FIA (Fédération Internationale de l'Automobile). Sehingga bisa digunakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan berbagai kejuaraan balap berskala internasional. Dari Asia Pacific Rally Championship (APRC), FIA World Rally Championship (WRC), hingga MXGP. 

"Lokasi Stage Park Sentul sangat strategis, tidak jauh dari Jakarta. Berada di kawasan pegunungan dengan pemandangan indah Sentul Selatan, Kabupaten Bogor, di sekitarnya terdapat berbagai fasilitas penunjang seperti hotel, rumah makan, hingga rumah sakit. Memudahkan para pembalap dan official team yang akan bertanding," ujar Bamsoet dalam soft launching Stage Park Sentul, di Kabupaten Bogor, Sabtu (8/10/2021). 

Selain Tommy Soeharto turut hadir pengurus IMI Pusat, antara lain Ketua Badan Pembina Letjen TNI AM Putranto, Badan Pembina Prasetyo Edi Marsudi dan Tinton Soeprapto, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Deputi Olahraga Mobil Lola Moenek.

Lantas, Direktur Sosial dan Lingkungan Hidup Darma Mangkuluhur Hutomo, Ketua Komisi IT Roy Suryo, Komisi Sosial Kombes Pol Putu Putra Sedana, Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri, serta Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi. 

Hadir pula Kepala Badan Keamanan Laut (BAKAMLA) Laksamana Madya Aan Kurnia, dan Ketua Kwarnas Pramuka sekaligus Direktur Utama Bulog yang juga pembina IMI Komjen Pol (purn) Budi Waseso. 

Pengurus D MotoBatWAR yang hadir antara lain Advisor Moko Karsono dan Brigjen Pol Dwi Irianto, Secretary General Tomi Hadi, Financial Badawi, Field Coordinator Arief Suryono, Administration Work Wijaya Kusuma, serta Track Designer Herry Luthfi. 

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, Stage Park Sentul menjadi pemuas dahaga para pereli, karena melengkapi keberadaan sirkuit sprint rally, speed offroad, adventure offroad, hingga motocross, yang sudah ada di berbagai kota seperti Tanjung Lesung Banten, Muara Bungo Jambi, Medan, Makassar, dan berbagai daerah lainnya.

Sekaligus menyemarakan kawasan Sentul sebagai pusat sport automotive tourism di Indonesia, karena juga telah memiliki Sirkuit Internasional Sentul dan Sirkuit Internasional Karting Sentul. 

"Tidak hanya menyediakan lintasan sirkuit untuk balap, pengelola Stage Park Sentul juga menyediakan pelatihan rally dengan menggunakan instruktur terlatih dan berpengalaman."

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar