ADVERTISEMENT

Luis Enrique Ungkap Kunci Sukses Spanyol Tekuk Italia 2-1 di Semifinal UEFA Nations League 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 10:59 WIB

Share
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.( twitter SeFutbol )
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.( twitter SeFutbol )

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ITALIA, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique membeberkan kunci sukses timnya menaklukan Timnas Italia di semifinal UEFA Nations League 2021, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion San Siro, La Furia Roja mampu mengandaskan perlawanan Italia dengan skor 2-1.

Dua gol Spanyol dicetak brace dari Ferran Torres pada menit ke (17') dan (45+2'). Sementara Italia hanya bisa mencetak satu gol melalui Lorenzo Pellegrini menit (83').

Enrique kemudian mengungkapkan kunci sukses keberhasilan timnya. Dia menilai dalam laga tersebut Spanyol mampu menekan Italia dengan baik. 

“Kuncinya mungkin kami mampu bermain seperti yang selalu kami lakukan, itulah kunci permainan ini,” kata Enrique dikutip dari Football Italia.

“Kami mampu menekan dengan sangat baik, memblokir beberapa kualitas Italia dan pada akhirnya kami menciptakan bahaya dengan pemain dari lini kedua. Itu adalah penampilan yang hampir sempurna bagi kami.” tambah dia.

Namun begitu, Enrique tetap memberi pujian kepada Italia. Mantan pelatih Barcelona itu menyebut Gli Azzurri tampil kuat di pertandingan kali ini.

“Italia sangat kuat sehingga mereka selalu menjadi lawan yang sulit. Saya pikir itu adalah salah satu pertandingan sepak bola terbaik yang dapat Anda lihat di tingkat internasional." ungkap dia.

Kemenangan yang diraih Spanyol sekaligus menghentikan rekor Italia yang tidak pernah mengalami kekalahan dalam 37 pertandingan.

Namun Enrique tidak terlalu menyoroti keberhasilan timnya memutus rekor Italia. Kebahagiaan yang ia rasakan kini ialah sukses membawa Spanyol ke final UEFA Nations League 2021.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT