ADVERTISEMENT

Tak Bisa Diganggu Gugat! Satgas Covid-19 Lebak Targetkan 50 Persen Warga Sudah Vaksin Akhir Oktober

Rabu, 6 Oktober 2021 12:18 WIB

Share
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lebak. (yusuf)
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lebak. (yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lebak menargetkan vaksinasi terhadap masyarakat bisa mencapai 50 persen pada akhir bulan Oktober 2021.

Target itu dikebut karena vaksinasi Covid-19 warga ber KTP Lebak yang mendapat suntikan dosis pertama baru mencapai 322.106 orang alias 30,24 % dari total penduduk di Kabupaten  berjulukan Bumi Multatuli  itu.

"Kita targetkan Di bulan Oktober ini, sasaran vaksinasi di Lebak sudah mencapai sekitar 50 persen. Untuk akhir tahun sendiri diharapkan kita sudah mencapai 70 persen," kata anggota Satgas Penanganan Covid-19 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi di Makodim Lebak,  Rabu (6/10/2021).

Anggota Dandim 0603 Lebak ini mengatakan, ada sejumlah kendala yang saat ini masih dihadapi di antaranya karena pemahaman masyarakat yang kurang dan kebanyakan dari mereka masih takut untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Pihaknya sendiri bersama dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 lainnya akan terus melakukan sosialiasi dan menggencarkan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lebak agar herd immunity bisa segera tercapai.

"Kita juga setiap  hari Selasa hingga Kamis terus menggelar vaksinasi covid-19 di Aula Makodim Lebak. Maka, kami mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi yang merupakan salah satu program dalam penanganan covid+19 ini," katanya.

Sementara,  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)  Lebak Triatno Supiono memastikan bahwa stok vaksin bagi warga Lebak aman.  Katanya,  pihaknya sendiri kini memiliki 20 ribu dosis vaksin. Juga tambahan vaksin sebanyak 50 ribu dosis vaksin.

"Kita juga sudah mengajukan 600 ribu vaksin kepada Kementrian Kesehatan (Kemenkes), sehingga kita optimis akhir tahun nanti dapat mencapai 70 persen, " pungkasnya. (Kontributor Banten/Yusuf Permana) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT