ADVERTISEMENT

Suami Bukan Tunggul Ametung Sesama Kuwu 'Piknik' Komplit

Rabu, 6 Oktober 2021 07:38 WIB

Share
Suami Bukan Tunggul Ametung Sesama Kuwu 'Piknik' Komplit. (Kartunis/Nah Ini Dia/Poskota.co.id)
Suami Bukan Tunggul Ametung Sesama Kuwu 'Piknik' Komplit. (Kartunis/Nah Ini Dia/Poskota.co.id)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KUWU (Kades di Cirebon) Mardiati, 32, kelakuannya seperti Ken Dedes dalam sejarah Singosari, tega khianati suami untuk kencan dengan lelaki lain yang sama-sama kuwu juga. Tapi Aliman, 40, kan bukan Tunggul Ametung akuwu di Tumapel; sehingga ketika tahu perselingkuhan istri langsung bertindak. Sepulang kencan  di Pangandaran, dua kuwu itu dilaporkan ke Polres Cirebon.
    
Dalam sejarah Singasari di abad 12, Ken Dedes istri Akuwu Tunggul Ametung dari Tumapel punya PIL Ken Arok prajurit muda nan perkasa. Maklumlah Tunggul Ametung sudah tua, tidak lagi rosa-rosa macam Mbah Marijan. Ketika suami tak bisa memberikan nafkah batin secara normal, Ken Dedes pun berpaling pada anak muda Ken Arok. Biar Ken Arok tersebut preman di jamannya, tapi kan perkasa sehingga “aset”-nya yang bercahaya itu dengan ikhlas diberikan padanya.
    
Nah, lain Singosari lain Cirebon. Di kota udang ini, ada dua orang kuwu yang terlibat asmara. Satu Mardiati dari Kecamatan Palimanan dan cowoknya Chairudin, 37, kuwu dari Kecamatan Lemah Abang. Mereka sebetulnya di rumah sudah punya pasangan masing-masing. Tapi karena PIL atau WIL itu penuh sensasi, keduanya dengan sadar melakukannya. Tentu saja tanpa setahu dan izin pasangan masing-masing. Yang penting sama-sama asyiknya, Bro!

Sebagaimana lazimnya punya WIL maupun PIL, targetnya pastilah ngamar, menikmati barang baru, yang sebetulnya rasanya sama saja. Entah sudah berapa kali mereka kencan, suami kuwu Mardiati lama-lama curiga juga, sehingga minta tolong pada tetangga agar mobil istrinya dipasangi GPS. Pamitnya sih ada rapat para kuwu di luar kota, tapi Aliman sama sekali tidak percaya.

Dan ternyata benar, mobil kuwu Mardiati berada di daerah wisata Pangandaran, Ciamis. Waduhhhhh...... 2 hari dua malam di lokasi piknik, pastilah asyik banget buat Mardiati – Chairudin, tapi nyesek banget buat Aliman. Selama 2 hari istri lepas dari pengawasannya, benar-benar suaminya stress dibuatnya. Pasti di Pangandaran istrinya ludes diobok-obok kuwu lain.

Aliman memang bukan Akuwu Tunggul Ametung yang sama sekali tak tahu perselingkuhan Ken Dedes dengan Ken Arok. Karenanya dia tenang saja di istana Tumapel. Sedangkan Aliman yang selalu memantau gerakan istrinya lewat GPS, baru tenang ketika mobil istrinya 2 hari berikutnya telah bergerak kembali ke Cirebon.

Tapi Aliman sudah menyiapkan tindakan hukum untuk kuwu Lemah Abang tersebut. Maka begitu tiba di kantor kuwu, istri dan kuwu Chairudin dilaporkan ke Polres Cirebon. Bila ditemukan bukti-bukti perzinaan, kuwu Lemah Abang ini bisa kena pasal perzinaan dan  masuk penjara 9 bulan.

Kalau kuwu Mardiati sampai mengandung, 9 bulan kemudian juga punya anak. (GTS)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT