Keren, Sabet Medali Emas Beregu di Cabor Bermotor PON XX Papua, Tim NTB dan Papua B Kalahkan Tim Unggulan

Rabu, 6 Oktober 2021 15:16 WIB

Share
Podium juara cabor bermotor PON XX Papua. (Foto/eddy saputra)
Podium juara cabor bermotor PON XX Papua. (Foto/eddy saputra)

POSKOTA.CO.ID – Final race cabang olah raga bermotor pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung di sirkuit Freegep Waningap, Merauke 6 Oktober 2021 melangsungkan kelas standar beregu dan modifikasi beregu.

Cabor bermotor pada PON XX Papua kali ini semua peserta menggunakan motor Yamaha MX King 150 yang sudah disiapkan oleh panitia.

Ada empat kelas yang diperlombakan pada cabor bermotor PON XX Papua, diantaranya kelas standar perorangan dan beregu, serta modifikasi perorangan dan beregu.

Motor-motor yang sudah disiapkan oleh panitia sudah dibekali dengan beberapa penggantian part untuk balap, seperti footstep dan monoshock pakai produk RCB serta ban memakai Pirelli Diablo Rosso Corsa 2 dan busi dari NGK MotoDX.

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menurunkan pembalap muda Aldias Aqsal Ismaya dan Nyoman Rajendra Shanti Pala berhasil merebut medali emas di kelas standar beregu.

Sementara provinsi Papua Barat meraih medali perak lewat pembalap Ilham Elsan Efendi dan Muhammad Faerozi T. 

Sedangkan provinsi Papua-B meraih medali perunggu lewat pembalap Fahmi Basam dan Muhammad Nicky Hayden.

Video: Ngaku Berpangkat Kolonel Tapi Beri Hormat Saja Nggak Bisa (youtube/poskota tv)


Pada berikutnya, yaitu kelas modifikasi beregu medali emas diraih tim Papua B melalui duet Boy Arbi Febri dan Gupita Kresna. 

Provinsi Jawa Barat meraih medali perak lewat pembalap Wawan Wello dan Rio Adrianto, kemudian medali perunggu diraih provinsi Jawa Tengah lewat pembalap Muhammad Erfin Firmansyah dan Reza Hanum Subentra.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar