ADVERTISEMENT

Lima Atlet PON XX Asal DKI yang Terpapar Covid-19, Masih Menjalani Isolasi di Rumah Sakit Papua

Rabu, 6 Oktober 2021 13:18 WIB

Share
Logo PON XX Papua. (twitter ponxx2020papua)
Logo PON XX Papua. (twitter ponxx2020papua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lima atlet DKI Jakarta yang tengah mengikuti Pekan Olahraga Nasioanl (PON) XX di Papua dinyatakan terpapar Covid-19. Mereka pun, kini tengah menjalani isolasi di rumah sakit. 

"Kita juga masih menunggu perkembangannya, apa terus disana (isolasi) sampai sembuh atau dibawa ke Jakarta," terang Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Selasa  (6/10/2021) malam.

Dikatakannya, kelima atlet DKI yang terpapar Covid-19 tersebut pada saat berangkat melakukan 3 T (testing, tracing, treatment), vaksin dan PCR. Dengan begitu, dipastikan sehat pada saat akan ke Papua.

"Ternyata saat disana lima atlet kita terpapar Covid-19, tiga di Jayapura dan dua di Timika," paparnya. 

Sementara itu, tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua pun masih terus melakukan  pemantauan kondisi kelima atlet selama menjalani isolasi.  

Sebelumnya, Koordinator Dokter Kontingen DKI, Junaidi khawatir 5 orang atlet PON DKI terpapar varian baru virus corona (Covid-19). Ia menduga hal itu lantaran nilai Cycle Threshold (CT) value para atlet yang tergolong rendah.

"Jadi kita di Papua curiga termasuk Dinas Kesehatan Papua juga ada varian baru yang ada di sini, karena melihat dari CT yang terendah," kata Junaidi saat dihubungi, Selasa (5/10/2021).

Dia tidak menyebutkan berapa nilai CT Value para atlet. Ia hanya mengatakan lima atlet yang berasal dari beberapa cabang olahraga itu kini menjalani isolasi di Timika dan Jayapura. (deny)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT