ADVERTISEMENT

Pemkot Tangerang Belum Siap Menggelar PTM Tingkat SD, Saat Ini Masih Fokus Vaksinasi Terhadap Guru

Senin, 4 Oktober 2021 17:06 WIB

Share
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (ist)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang belum siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD). Saat ini pemerintah masih melakukan persiapan.

Kabid Pembinaan SD Dindik Kota Tangerang Helmiati mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu evaluasi tingkat SMP. Untuk masih fokus vaksinasi yang diberikan terhadap guru.

"Belum (gelar PTM). Nanti nunggu evaluasi SMP selesai semua, kalau SMP sudah masuk 100 persen. Nanti kalau evaluasi sudah selesai, ok, kita ada koordinasi, masukan dari berbagai instansi, dari Dinkes, nanti kalau semua sudah sepakat, kita akan segera PTM. Semua sedang dipersiapkan," jelas dia, Senin (4/10/2021).

Sebelumnya, Pemkot Tangerang sudah menggelar PTM untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Meskipun saat ini saat ini terdapat beberapa sekolah yang kembali meliburkan siswanya lantaran terdapat beberapa siswa yang positif Covid-19.

Menurut Helmiati sampai saat ini pihaknya masih fokus vaksinasi yang diberikan terhadap guru yang akan mengajar. Sebab, vasksinasi terhadap guru belum tuntas.

Sampai saat ini vaksinasi terhadap guru belum mencapai 100 persen.

"Belum tuntas, masih 90 sekian karena masih ada yang komorbid, darah tinggi, diabet, masih belum. Mau kita adakan webinar untuk yang komorbid dari Dinkes," jelas dia.

Dia menambahkan bagi guru yang belum melakukan vaksinasi nantinya akan dipertimbanhkan untuk dapat mengajar.

"Ya kan kita PTMnya juga belum ya, nanti kita rapatkan koordinasi kalau kita sudah mempersilakan skemanya, cuma kan tergantung rapat koordinasi, atau ada pendapat lain, usulan lain, itu nanti," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT