ADVERTISEMENT

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Transformasi Digital Koperasi Modern untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Minggu, 3 Oktober 2021 17:44 WIB

Share
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menyampaikan soal peran koperasi. (Setwapres)
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menyampaikan soal peran koperasi. (Setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengungkapkan koperasi harus mengubah citra menjadi modern, baik dalam pengelolaan usaha, pelayanan anggota, serta akses pembiayaan.

Selain itu, kata Wapres, koperasi juga sudah saatnya mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan melakukan transformasi digital.

Itu disampaikan KH Ma'ruf Amin pada acara peresmian Koperasi Modern, UMKM Tangguh dan Pariwisata Bangkit secara virtual di kediaman resmi Wapres, Jl. Diponegoro, Jakarta, Sabtu seore (2/10/2021).

Wapres menegaskan Pemerintah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur telekomunikasi dan informasi yang mutlak diperlukan, guna mendukung transformasi digital.

"Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan 100 koperasi modern dan berbasis digital di Tahun 2021 ini. Koperasi juga diharapkan mampu meningkatkan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) per tahun mencapai 5,1-5,5 persen pada Tahun 2024," papar Wapres.

"Saya berharap, seluruh koperasi dan pelaku UMKM dapat terus berusaha, dan mampu bangkit untuk menggerakkan kegiatan ekonomi masyarakat, guna mendukung pemulihan ekonomi nasional," tutur Wapres.

Wapres juga mengapresiasi kegiatan Pencanangan Koperasi Modern, UMKM Tangguh dan Pariwisata Bangkit, guna mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi terobosan untuk membangkitkan semangat dan motivasi bagi seluruh koperasi dalam menerapkan teknologi digital," Wapres menandaskan.

Hadir dalam acara itu secara virtual Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno, Ketua Umum koperasi Sekunder Nasari Sentra UMKM Sahala Panggabean, dan lainnya.

Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, dan Staf Khusus Wapres Bambang Widianto serta Masduki Baidlowi. (johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT