Gubernur Anies Sepedaan Pakai Kemeja Batik Peringati Hari Batik Nasional

Minggu, 3 Oktober 2021 01:48 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengikuti gowes bareng Bike To Work (B2W) Indonesia dan komunitas pesepeda lainnya dengan mengenakan kemeja Batik. (Foto/pemrovdki)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengikuti gowes bareng Bike To Work (B2W) Indonesia dan komunitas pesepeda lainnya dengan mengenakan kemeja Batik. (Foto/pemrovdki)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti gowes bareng dengan Bike To Work (B2W) Indonesia dan komunitas pesepeda lainnya menyusuri sejumlah ruas jalan di Ibukota.

Uniknya, peserta rombongan komunitas dan Gubernur Anies sepedaan pakai kemeja batik. 

Dijelaskan Anies, maksud dari menggowes sepeda dengan mengenakan setelan batik, dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional.

"Senang sekali bisa ikut gowes bareng B2W Indonesia dan komunitas pesepeda dengan memakai batik pagi tadi, merayakan Hari Batik Nasional," ujarnya dikutip dari akun Facebook pribadi Anies, Sabtu (2/10/2021).

Anies juga terus mendorong agar sepeda bukan hanya digunakan sebagai alat olahraga.

Namun juga dijadikan alat transportasi sehari-hari.

Begitu juga dengan batik, batik hanya dikenakan untuk kegiatan formal atau resmi.

Padahal, kemeja batik juga sangat elok dijadikan pakaian sehari-hari.

Diduga Air Laut Tercemar Paracetamol, Kini Pihak DHL Ambil Samper Air di Perairan Teluk Jakarta. (youtube/poskota tv)

"Selama ini kita biasanya memakai batik hanya untuk acara-acara formal, padahal batik bisa juga untuk dipakai sehari-hari, termasuk untuk bersepeda," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar