ADVERTISEMENT

Setelah Dibentuk, PPAI Mulai Gencar Lakukan Sosialisasi ke Semua Lapisan, Bukan Hanya Ojol!

Jumat, 1 Oktober 2021 08:02 WIB

Share
PPAI saat melakukan sosialisasi. (Foto/Iqbal)
PPAI saat melakukan sosialisasi. (Foto/Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Setelah terbentuk Perhimpunan Pengemudi Aplikasi Indonesia (PPAI) mulai gencar melakukan sosialisasi di wilayah Banten. 

Menurut Dewan Kehormatan PPAI, Tommy Paulus Hermawa, PPAI yang dipimpin Nanda Taradipa, S Maulana, dan Bagus Taradipa, akan memberikan perlindungan hukum bagi semua golongan.

"Semoga kehadiran PPAI menjadi sangat penting untuk mendampingi dan membantu khususnya seluruh anggota PPAI, mereka akan mendapatkan kepastian hukum dan keadilan atas permasalahan hukum yang akan mereka hadapi nanti, juga pada masyarakat pada umumnya," jelasnya, Kamis (30/9/2021).

PPAI pun, lanjut dia, akan membentuk paralegal agar kepastian hukum yang PPAI berikan semakin merata, bukan hanya untuk para pengemudi aplikasi di Indonesia saja.

Akan tetapi PPAI juga akan memberikan bantuan hukum terhadap masyarakat kurang mampu, kelompok marjinal, penyandang disabilitas dan juga kaum perempuan korban kekerasan.

"PPAI akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk memberikan pelatihan dan pengajaran kepada para Pengemudi Aplikasi di Indonesia tentang bagaimana berkendara yang baik dan benar, mentaati setiap peraturan dan beretika supaya dapat menjadi contoh dan panutan bagi pengemudi lain dijalan," kata Tommy.

Visi dan misi PPAI, kata dia, adalah memberikan kepastian hukum, mensejahterakan, mengangkat markat, martabat dan derajat setiap anggota PPAI agar berkelas dan berbagi kepada seluruh lapisan masyarakat pada umumnya.

"PPAI melihat para pengemudi aplikasi di Indonesia adalah pahlawan bagi keluarga dan masyarakat Indonesia, khususnya dimasa pandemi saat ini. Oleh sebab itu, PPAI mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menghargai jasa mereka, sebab karna merekalah kebutuhan seluruh lapisan masyarakat Indonesia terpenuhi," pungkasnya.

Diektahui sebelumnya PPAI dibentuk Forum Gopartner Indonesia bekerjasama dengan Taradipa & Partner Lawfim yang didukung Yayasan Kasih Keadilan Bangsa (YKKB) dan PERADI BERSATU menggelar sosialisasi kepada masyarakat Banten. (Muhammad Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT